Kamis, 31 Agustus 2023

5 Bahan Terbaik untuk Dijadikan Baju Blouse, Adem dan Nyaman Digunakan Sehari-Hari


Baju blouse acap kali menjadi andalan bagi para wanita untuk pergi bekerja. Pakaian atas bermodel longgar ini memang punya kesan yang rapi dan elegan, sehingga sangat cocok untuk acara formal maupun semi formal. Namun banyak orang yang merasa kurang nyaman saat menggunakan pakaian formal. Untuk menghindari hal ini, yuk intip bahan blouse yang nyaman digunakan sehari-hari.


Bahan yang Bagus untuk Blouse


1. Kain Katun


Katun merupakan salah satu jenis kain yang sangat umum digunakan untuk membuat pakaian. Itu karena kain katun punya bahan yang adem sehingga sangat nyaman digunakan pada berbagai kondisi. Katun juga bisa dimanfaatkan untuk membuat atasan jenis blouse dengan model bermacam-macam.


Selain terasa adem dan sejuk, ada banyak keunggulan lainnya yang ditawarkan oleh kain katun ini. Dengan karakteristik yang tidak mudah kusut saat dicuci dan tidak luntur, merawat pakaian akan menjadi lebih mudah. Meskipun sedikit kaku, namun hal ini tidak mengurangi kenyamanannya ketika digunakan.


2. Kain Linen Crinkle


Selain kain katun, kain linen crinkle juga bagus dijadikan sebagai bahan untuk baju blouse. Kain ini punya tekstur berkerut menyerupai kulit jeruk, membuat tampilan blouse menjadi semakin cantik dan stylish. Bahan yang terbuat dari serat alami tumbuhan linen ini terasa lembut di kulit saat digunakan meskipun teksturnya tidak rata.


Teksturnya yang tidak rata bahkan menjadi kelebihan tersendiri, karena itu berarti anda tidak perlu repot-repot menyetrikanya terlebih dahulu sebelum digunakan. Blouse pun akan tetap terlihat rapi meskipun tidak disetrika. Bahkan umumnya kain linen crinkle lebih baik tidak disetrika supaya tidak merusak teksturnya.


3. Kain Rayon Twill


Rayon twill termasuk ke dalam serat semi sintetis yang dibuat dari serat polimer organik. Yang mana kainnya punya karakteristik motif diagonal yang sejajar atau searah pada permukaannya. Itu karena kain dibuat dengan pola keper sebagai jenis tahunannya. Sehingga terdapat pola garis yang terlihat miring dan melintang pada permukaan kain.


Dengan pola yang unik tersebut, blouse dari kain rayon twill terlihat sangat menarik. Anda bisa memadukannya dengan berbagai bawahan, baik rok maupun celana sesuai selera. Selain terlihat cantik dari segi visual, baju blouse rayon twill juga nyaman digunakan sehari-hari pada berbagai kondisi.


4. Kain Chiffon


Berikutnya ada kain chiffon yang terbuat dari sutra katun rayon, bahkan kain chiffon terkadang dibuat dari serat sintetis yang mampu memberikan kesan mewah pada pakaian. Karakteristik kain chiffon yaitu ringan dan terkesan jatuh saat digunakan, sehingga mampu memberikan kesan yang elegan pada pemakainya.


Selain itu, kain ini terasa adem jadi anda bisa memakainya untuk berbagai acara. Biasanya blouse chiffon digunakan untuk acara casual seperti hangout bersama teman, hingga ke acara formal seperti ke kantor maupun ke pesta. Kebanyakan chiffon terlihat transparan, namun ini tergantung pada kepadatan pola benangnya.


5. Kain Satin


Baju blouse dari kain satin juga tidak kalah menarik. Apalagi satin memang terkenal dengan tampilan yang mewah berkat efek glossy atau berkilau pada permukaannya. Itu karena kain satin terbuat dari serat filamen yang membuatnya tampak mahal. Blouse dari satin seperti ini sangat cocok dipakai ke pesta dan berbagai acara formal lainnya.


Itu dia beberapa bahan terbaik untuk dijadikan blouse. Dengan menggunakan blouse, maka penampilan anda pun akan terlihat jauh lebih rapi dan elegan. Tergantung pada modelnya, blouse sangat fleksibel untuk digunakan ke acara formal maupun non-formal. Tertarik ? Anda bisa cek katalog Benang Jarum dan temukan berbagai model blouse kekinian untuk menunjang penampilan! 

Artikel Terkait

5 Bahan Terbaik untuk Dijadikan Baju Blouse, Adem dan Nyaman Digunakan Sehari-Hari
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email