Kamis, 02 Juli 2020

17 Tips dan Trik Meningkatkan Follower Instagram

Tips dan trik meningkatkan follower instagram bukan bot dan bukan auto follow melainkan follower organic atau pengguna instagram asli. Memang susah mendapat follower yang banyak karna biasanya follower instagram hanyalah orang orang yang dikenal saja. Ya, itu kalau hanya buka tutup instagram tanpa melakukan apa-apa.

Lalu bagaimana dengan orang-orang yang punya jutaan follower, apakah mereka mengenal semua followernya. Tentu tidak, tapi mereka dikenal oleh followernya bahkan ada tidak sama – sama kenal. Nah itu gimana.
trik meningkatkan follower instagram
Instagram
Jadi kuncinya untuk mendapat follower yang banyak maka harus membuat banyak orang mengenal instagram kita. Dan ini adalah tips dan triknya No 13 paling manjur.

1. Promosi
Metode promosi adalah cara paling umum dilakukan oleh para pengguna instagram, baik akun bisnis, personal maupun creator semua melakukan promosi agar akunnya difollow. Promosi yang dilakukan adalah promosi konten yang baru saja dipost dengan cara share link dan juga promosi Nametag yang dibagikan ke media social lainnya.

2. Lengkapi profil
Supaya akun anda dikenal dan dipercaya makan perlu ditambahakan informasi pada profil anda, seperti kontak, bio, kategori dan website jika ada.

3. Sering upload konten
Banyaknya pengguna instagram membuat anda harus lebih sering membagikan konten. Karna kalau hanya sesekali konten anda akan hanyut ditenggelamkan oleh postingan orang lain yang terbaru. Semakin terbaru postingan anda maka semakin sering juga dilihat sehingga peluang mendapat follower dan like lebih banyak.

4. Ikuti perkembangan trend
Upload konten dengan topic yang hangat di media sosial, misalnya chellenge terbaru foto usia 5 tahun atau produk terbaru dan sebagainya. Atau topic yang populer sepanjang masa seperti makanan, travelling dan lain lain.

5. Tambahkan caption
Caption sangat berpengaruh pada postingan anda, jadi tulislah captio yang menarik sesuai dengan foto atau video yang di upload. Jika caption anda menarik maka kemungkinan orang akan melihat profil anda mungkin juga postingan anda akan direpost.

6. Hashtag ‘#’
Tambahkan lebih banyak hashtag di bawah caption postingan. Tujuannya adalah memudahkan orang menemukan postingan anda karna foto yang ditambahkan hashtag akan terkelompok sesuai hashtagnya. Misalnya anda mau mencari foto atau video tentang instagram maka anda tinggal menulis di kotak pencarian dengan #instagram dan semua foto atau video yang berhashtag instagram akan muncul di halaman pencarian termasuk konten anda.

7. Call-to-action
Tak kalah penting selain caption dan hashtag yaitu call-to-action. Kalimat penutup yang juga berpengaruh apalagi akun anda adalah kategori bisnis, creator, event, travel, wisata dan lainnya. Maka perlu ditambahkan kalimat call-to-action seperti “follow akun ini untuk update info terbaru”.

8. Konten Spesial, Spesifik dan Fokus
Agar follower anda tidak terkotak kotak cobalah untuk focus pada satu kategori. Misalnya wisata jadi follower anda adalah orang orang yang suka liburan. Misalnya tentang game maka follower anda adalah yang suka main game. Bahaya ketika tidak focus pada satu konten adalah banyak follower yang kabur alias unfollow karna postingan anda dianggap spam. Kenapa ? karna anda upload game sementara follower anda banyak tidak suka game. Anda upload tentang kucing sementara follower anda adalah gemers. Sehingga follower terkotak kotak akibatnya bisa unfollow.

9. Tag people
Tag orang – orang disekitar anda seperti teman, keluarga, partner kerja kalau bisa orang yang berpengaruh yang banyak followernya. Sehingga postingan anda tersebar dan banyak dilihat orang lain dan disitu biasanya terjadi saling follow. Banyak follower dari orang yang ditag juga memfollow anda. jadi buatlah konten tetap menarik.

10. Filter instagram
Ternyata menggunakan filter instagram juga dapat meningkatkan follower apalagi filter yang dipake adalah kreasi sendiri. Tanpa disadari ada beberapa orang tak dikenal tiba – tiba memfollow anda.

11. Jangan banyak teks di foto
Jangan rusak foto anda dengan menambahkan banyak tulisan yang dapat menggangu orang melihat dan menikmati foto anda. sebaiknya kalau banyak yang diinformasikan tuliskan di caption.

12. Hapus tag yang tidak baik
Jika anda ditag oleh teman atau orang lain tapi kontennya tidak bagus maka sebaiknya diremove karna dapat mengganggu mood orang yang melihat profil anda.

13. Follow publig figure
Trik ini sangat ampuh untuk mendapat follower baru. Caranya dengan follow dan unfollow. Follow beberapa public figure yang banyak followernya. Dalam hitungan menit anda akan difollow juga oleh followernya. Setelah beberapa jam silahkan unfollow, tunggu 10 menit atau lebih kemudian follow lagi. Jika anda lakukan ini sesering mungkin maka follower anda akan semakin meningkat.

14. Follow, like dan comment
Banyak follow dan comment di berbagai postingan juga salah satu trik yang bisa anda lakukan. Karna dengan follow, like dan commnet orang lain dapat melihat anda. bagaimana jika ada teman yang difollow tapi tida followback. Silahkan unfollow dan follow lagi agar dia dapat notifikasi baru kalau anda mulai memfollow.

15. Repost
Repost postingan yang menarik dan jangan lupa tambahkan caption dan hashtag

16. Hubungkan ke media social lain.
Hubungkan akun instagram anda ke media social lainnya seperti facebook dan tweeter. Agar teman – teman facebook anda mengenali akun instagram anda dan memfollownya. Cantumkan nametag akun anda di bio whatapp, web pribadi, facebook, line, tweeter, linkin, pinterest, produk bisnis dan media lainnya.

17. Verifikasi akun
Yang terakhir adalah verifikasi akun instagram anda agar nampak resmi dan dipercaya. Caranya buka Settings >> account >> Request Verification. Kemudian isi nama, profess dan kategori, foto dan send. Permintaan verifiasi terkirim silahkan tunggu pemberitahuan, biasanya paling lama sebulan.

Catatan !
Akun yang biasanya diverifikasi adalah akun public figure, instansi, bisnis. Namun tidak ada salahnya jika anda sudah punya follower yang cukup banyak untuk mencoba minta verifikasi.

Itulah 17 tips dan trik meningkatkan follower, semoga dapat membantu mengembangkan bisnis anda. 

Artikel Terkait

17 Tips dan Trik Meningkatkan Follower Instagram
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email