Minggu, 28 Juni 2020

Bingung Menghadapi Skripsi ? 12+ Situs Referensi Untuk Membantu Anda Menyelesaikan Skripsi Agar Cepat Kelar

Bingung Menghadapi Skripsi ? 12+ Situs Untuk Membantu Anda Menyelesaikan Skripsi Agar Cepat Kelar


Mendapat gelar sarjana adalah dambaan bagi orang yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Tapi dalam fikiran semua bisa dilewati dengan mudah untuk mendapatkan gelar S1, mahasiswa tentunya harus menyelesaikan yang namanya skripsi.

Skripsisi adalah momok yang menakutkan untuk oleh semua mahasiswa jika sudah semester akhir pasti akan menghadapi yang namanya skripsi ini. Saat ujian berlangsung dengan penguji jangan harap langsung lulus karena pasti ada yang harus direvisi atau diperbaiki.

Bingung mencari bantuan untukk menyelesaikan masalah ini mau minta bantuan teman dia juga sibuk dengan skripsinya, tenang semua itu ada solusinya jangan diambil pusing nanti malah makin ruwet.

Bingung Menghadapi Skripsi ? 12+ Situs Referensi Untuk Membantu Anda Menyelesaikan Skripsi Agar Cepat Kelar

Anda beruntung membaca informasi ini karena akan saya beritahu kepada anda yang sedang menempuh skripsi agar skripsinya cepet kelar.

Di bawah ini adalah situs yang dapat kalian kunjungi agar masalah skripsi cepet kelar silahkan baca informasi ini sampai selesai ya.

1. Open Library
Situs ini sangat cocok buat kalian jurusan sosial. Karena penelitian ini fokus pada ranah sosial humaniora, buku-buku yang ada di sini adalah buku-buku terbaik karena tidak sembarang buku bisa lolos di website ini. Tidak kebayangkan betapa akurat nya kalau karya nyari referensi dari website ini.

2. Research Gate
Jika anda ingin mencari referensi dari luar negeri tidak salah kalau anda mencari di situs ini. Anda bisa juga sharing dengan orang luar negeri lewat website ini, karena di sini sudah tersedia fitur forum untuk diskusi.

3. Academia
Akademia sudah tidak asing lagi saya yakin anda pasti menggunakannya kalau anda bertanya di beranda facebook pasti oleh orang berkomentar menyarankan anda untuk mengunjungi website di academia ini agarskripsi cepat kelar.

4. Eureka Pendidikan
Website yang satu ini sedikit berbeda dengan website yang lain, karena referensi artikel di dalamnya terdapat pendapat para ahli dalam bentuk opini. Jadi harus diingat kalau anda mengambil teks dari sini anda harus dapat izin dari penulis aslinya.

5. Microsoft Academic
Kalau anda mencari referensi penelitian yang akurat dan spesifik situs ini cocok buat anda. Lebih luas kalau menurut saya pribadi dan lebih gampang mencari referensi dibanding situs jurnal yang lain.

6. Library Genesis
Website ini untuk mencari sumber referensi sebagai rujukan skripsi anda. Library genesis sangat cocok. 

Kelebihannya adalah referensinya hampir tersedia untuk semua jurusan dan format dokumennya lengkap ada yang pdf, mobi, epub tapi meskipun banyak kelebihannya masih ada kekurangannya, yaitu kalau mencari referensi keywordnya harus akurat di dalam kolom pencarian. karena terkadang susah untuk menemukan referensi yang dimaksud kalau keyword yang dicari belum umum.

Bingung Menghadapi Skripsi ? 12+ Situs Referensi Untuk Membantu Anda Menyelesaikan Skripsi Agar Cepat Kelar


7. Google Scholar
Website ini adalah buatan google. Persediaan publikasi ilmiahnya sangat lengkap. Namun, tidak hanya itu kita juga bisa dapat akses jurnal online lain yang free.

8. Wiley Online Library
Sedikit informasi tentang situs ini, buku yang tersimpan dalam situs Wile Online Library diantaranya ada 6 juta artikel, 1.500 jurnal, 18.000 buku online dan juga referensi yang bisa didownload secara gratis.

9. Indonesian Publication Indeks
Situs yang satu ini hampir sama dengan Google Scholar atau Microsoft Academy akan tetapi situs indonesia publikasi indeks ini lebih banyak karya ilmiah yang berbahasa indonesia jadi bikin kita mudah di dalam mencari referensi di situs ini.

10. Perpustakaan Nasional Republik Indonesia
Situs ini banyak sekali menyediakan referensi, anda bisa mendownload kapanpun sesuka hati. Tapi untuk bisa mendownload anda harus daftar jadi member selain itu anda bisa juga datang langsung ke perpustakaan ini, seru bukan? tentu.

11. Science Direct 
Tersedia banyak buku dan jurnal di website ini bukan hanya dari negara Indonesia, akan tetapi juga seluruh dunia tersedia banyak referensi di sini.

Bingung Menghadapi Skripsi ? 12+ Situs Referensi Untuk Membantu Anda Menyelesaikan Skripsi Agar Cepat Kelar

12. Projects Gutenberg
Website ini punya kurang lebih 49000 judul buku, dari berbagai subjek seperti sastra, fabel, sejarah dan sains.

13. Open Library
Situs ini sangat terbuka karena kita bisa diberikan akses penuh untuk mendapatkan referensi dari situs ini.

Semoga dengan adanya informasi tentang situs dan dapat anda kunjungi agar memudahkan kalian dalam proses penyelesaian skripsi yang sedang dihadapi. Teruslah berusaha jangan sampai anda putus asa karena masalah sepele.

Bingung Menghadapi Skripsi ? 12+ Situs Referensi Untuk Membantu Anda Menyelesaikan Skripsi Agar Cepat Kelar

Di luar sana base masih banyak masalah yang akan datang dan bakal kita hadapi. Jadi, tetap semangat buat anda karena semuanya pasti akan indah pada waktunya.

Seperti pepatah usaha tidak akan mengkhianati hasil. tetap semangat semoga anda yang sedang berjuang untuk menyelesaikan skripsi cepat selesai dan berhasil lulus tepat waktu.

Artikel Terkait

Bingung Menghadapi Skripsi ? 12+ Situs Referensi Untuk Membantu Anda Menyelesaikan Skripsi Agar Cepat Kelar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email