Selasa, 24 Maret 2020

Kasih Tau Mereka ! Bahwa Game Tidak Selamanya Negatif dan Ketahui Manfaatnya

Kasih Tau Mereka ! Bahwa Game Tidak Selamanya Negatif dan Ketahui Manfaatnya
Seiring dengan bergkembangnya dunia game yang dapat meracuni semua kalangan baik anak-anak, remaja, bahkan dewasa. Game sudah menjadi candu buat mereka yang tidak sadar bahwa ada dampak negative, namun itu bisa ditampik karena game diciptakan untuk memberikan hiburan bagi kita semua, dan nanti apabila ada seseorang menilai game itu adalah buruk dan tidak baik, maka perlu ditarik lagi pernyataanya itu, kenapa? Karena tergantung lagi kembali kepada orangnya.

Saya membuat artikel disini akan membagikan informasi dan menangkis pernyataan miring dari banyak orang dan menilai bahwa game itu buruk dan perlu kiranya kita luruskan. Karena perlu juga kita ketahui di luar sana bahkan dunia gaming sekarang sudah ada timnasnya yang dinamakan e-sport silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Dibawah ini akan saya informasikan kepada kalian apa saja sih manfaat yang didapat dari bermain game ini.

Game Dapat Memperkuat Tali Silturrahmi
Game yang paling popular sekarang adalah game online, dimana game ini melibatkan banyak player dalam setiap pertandingannya. Bayangkan saja jika dalam satu pertandingan itu player yang bertanding itu mencapai 100 orang pastinya dan didalam pertandingannya itu ada forum agar player yang satu dengan yang lainnya dapat berkomunikasi. Game multiplayer ini diistilahkan dengan BATLEGROUND.

Selain itu kita juga dapat teman baru lewat perantara game ini, yang mana kita tidak tahu sebelumnya. Dan untuk game offline saat ini sudah jarang orang yang memainkannya karena sekarang sudah beralih ke game online. Jadi peluang untuk menjalin tali silaturrahmi itu sangat  berpotensi.

Game Dapat Melatih Kerjasama Dan Koordinasi Dalam Tim
Genre game yang sangat popular saat ini adalah game multiplayer atau Battleground saya sebutkan saja seperti PUBG, FREE FIRE, MOBILE LEGEND, AOV dan lainnya. Game ini ada fitur bermain bersama. Hal yang didapat waktu bermain bersama itu adalah kita bisa menyusun strategi agar menang dalam pertandingan, dimana kita melibatkan kerjasama dan koordinasi antar pemain.

Jadi jangan ragukan kemampuan anak gaming dalam menyusun strategi dan taktik agar bisa menang.

Meningkatkan Bakat Pemain
Dalam dunia game juga dibutuhkan yang namanya skill atau kemampuan agar dapat menang. Tidak rugi jika lihai dalam game asal tau waktu juga. Karena bisa saja pemain yang hebat dalam game ini nanti bisa ikut ajang perlombaan. Akhir-akhir ini banyak komunitas yang menyelengarakan turnamnen tersebut.

Menanam Bibit-Bibit Unggul E-Sport Indonesia Di Masa Depan
sekarang aja dizaman teknologi yang semakin canggih dan sumber daya manusia yang semakin memadai. Karena kecanggihannya semua itu sudah serba elektronik. Semperti yang kita ketahui sekarang yaitu sensus penduduk sekarang dilakukan dengan online, sehingga dapat menghemat tenaga tim survey.

Nah kalian pasti tau kan kompetisi ajang internasional yang lagi marak-maraknya sekarang seperti timnas sepak bola, timnas, bola voli, timnas basket dan masih banyak lagi lainnya. Dan merupakan kabar gembira buat kalian sekarang ada timnas E-sport dimana timnas ini adalah pemain nasional di bidang gaming.
Kasih Tau Mereka ! Bahwa Game Tidak Selamanya Negatif dan Ketahui Manfaatnya
Seperti kemarin saja waktu Seagames salah satu lomba yang dipertandingkan tingkat asia tenggara itu adalah lomba mobile legend, dan Alhamdulillah pemain timnas Indonesia berhasil meraih juara satu di ajang bergengsi tersebut.

Jadi buat kalian yang cinta dengan gaming asahlah skill kemampuan kalian dalam bermain game agar nanti bisa dipertandingakn dalam ajang bergengsi. Dan perlu kalian ingat agar kalian senantiasa untuk selalu ingat waktu tau kapan harus bermain game dan kapan harus berhenti bermain game.


Sebagai Sarana Hiburan
Ketika badan sedang tidak menentu dan fikran lagi kacau, carilah hiburan untuk menghindari stress. Sebetulnya banyak cara untuk mencari hiburan. Dan menurut saya yang paling ampuh itu adalah bermain game karena tidak usah memakai modal apapun tinggal nyalakan smartphone dan cari game yang kalian sukai dengan mendownload atau yang sudah kalian unduh dalam smartphone kalian.

Game Tidak Selamanya Negatif
Setelah kalian membaca artikel diatas apakah kalian masih menganggap game itu selalu bersifat negatif, tentu tidak kan. Jadi buat para gamers kendalikan smartphone kalian jangan sampai kalian yang dikendalikan oleh smartphone.

Kesimpulan 
Bermain game tidak semata-mata jelek, dan tidak bisa juga dianggap tidak bermanfaat. Bermain game bisa di mainkan oleh siapapun baik oleh anak-anak, remaja, dan dewasa. Buat kalian bagaimana kalian agar bisa mengatur waktu. Jangan biarkan game menghilangkan moment penting dalam aktivitas sehari-hari kalian.

Buatlah kegiatan yang seimbang dan pasti nya tetaplah berbuat kebaiksan agar kalian bersyukur bagaimana hidup dengan penuh makna dan hidup berkualitas. 
Mungkin itu saja artikel yang dapat saya bagikan tentang manfaat bermain game yang bisa belum diketahui orang. Tunggu artikel selanjutnya ya.

FRRE FIRE TURNAMEN ONLINE ZONE GUARDIAN
Lihat pembagian POT dengan klik gambar di bawah

PEMBAGIAN POT


Tags:
#Dibalik dampak negatif game ketahuilah manfaat game yang jarang diketahui orang
#Pandangan positif bermain game yang tidak kita fikirkan sebelumnya
#Game dan manfaatnya buat semua kalangan 

Artikel Terkait

Kasih Tau Mereka ! Bahwa Game Tidak Selamanya Negatif dan Ketahui Manfaatnya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email