Selasa, 18 Februari 2020

Kenunikan Mahasiswa Jurusan Teknik Yang Jarang Diketahui Orang

Kenunikan Mahasiswa Teknik Yang Jarang Diketahui Orang

Unik !! Jarang Orang Ketahui Tentang Anan TI

Bagi kalian terutama mahasiswa mungkin kalian sebagian sudah mengetahui ciri-ciri teman kalian yang beda jurusan. Di kalangan mahasiswa sendiri memang pasti ada perbedaan antara satu jurusan dengan jurusan yang lain. Karena disetiap jurusan memang punya ciri khas tersendiri.

Nah berkaitan dengan jurusan yang akan saya bahas di artikel ini yaitu keunikan mahasiswa teknik yang jarang diketahui orang. Orang di luar sana mungkin beranggapan jurusan teknik adalah jurusan dengan mahasiswa yang setiap mau kemana pasti bawanya itu adalah laptop.
Karena teman sejati mahasiswa jurusan teknik itu adalah laptop namun itu hanya untuk sebagian yang diketahui orang.

Ada sisi unik yang belum diketahui oleh kebanyakan orang dan ini pasti pengetahuan baru buat kalian. Kita simak bersama di bawah ini adalah keunikan mahasiswa  tekni yang jarang diketahui kebanyakan orang.

1.      Bisa Komunikasi Dengan Komputer

Salah satu keunikan mahasiswa teknik yang pertama adalah bisa komunikasi dengan komputer. Kalian tahu tidak bagi mahasiswa jurusan teknik ada beberapa bahasa yang wajib diketahui oleh mahasiswa jurusan teknik bisa diistilahkan dengan bahasa pemrograman.

Saya sebutkan saja ya beberapa bahasa pemrograman yang admin ketahui yaitu bahasa Delphi, C, C++, Java, Ruby, phyton dan yang lainnya. Mungkin kalian menyangka bagaimana bisa mahasiswa teknik berkomunikasi dengan komputer? Tentu saja bisa lah dan itu adalah hal yang sangat mudah.

Istilah yang dipakai dalam dunia teknik berkomunikasi dengan computer yaitu adalah CODING. Coding inilah yang di isitlahkan sebagai istilah bagi anak teknik saat berkomunikasi dengan computer lewat bahasa pemrograman yang mereka kuasai.

2.      Selalu Menganggap Dirinya Salah Memilih Jurusan

Kalian tahu tidak orang yang punya niatan kuliah saat lulus sekolah pasti memillh jurusan yan memang sangat digeluti agar pada saat proses belajar di bangku perkuliahan dapat berjalan dengan normal.

Namun hal ini bisa menjadi keinginan yang meleset Karena melihat mahasiswa anak TI pasti merasa salah memilih jurusan. Dan itu banyak terjadi pada teman admin. Mereka merasa salah memillih jurusan sehingga berniatan untuk pindah jurusan.

Akan tetapi karena sudah tengah jalan dan sudah banyak biaya masuk ke kampus akhirnya niatan untuk pindah jurusan itu diurungkan. Tentu hal yang diluar dugaan bukan?

3.      Kuliah Jurusan TI Adalah Jurusan Yang Santai Namun Serius

Ketika dalam proses perkuliahan pasti ada yang namanya tugas dan tugas dan adalah makanan yang wajib dimakan oleh mahasiswa itu sendiri. Perku kalian ketahui jurusan TI itu adalah jurusan yang bisa dikatakan santai, mengapa admin bilang santai? Karena disetiap materi yang disuguhkan dosen itu terkadang sudah ada di internet jadi mahasiwa beranggapan ilmu yang dikasih oleh disen itu bisa dilihat ketika pulang kerumah dan dicari materinya di internet.

Dan pastinya ada seriusnya juga pada saat ada tugas yang diberikan oleh dosen karena tugas anak TI itu pastinya sangat kompleks dan membutuhkan logika yang kuat.

4.      Paling Cepat Menyelesaikan Masalah

Anak TI memiliki mata kuliah yang namanya algoritma, dimana algoritma itu sendiri mempelajari tentang menyelesaikan permasalahan. Disaat membuat program anak TI itu pasti akan menghadapi yang namanya permasalahan, nah tugas anak TI bagaimana permasalah yang muncul itu agar bias diselesaikan.

Karena jika tidak diselesaikan program itu tidak akan berjalan.  Maka mau tidak mau permasalaha itu akan harus diselesaikan.

5.      Masalah TI Serahkan Pada Anak Teknik

Namanya juga anak TI yang memang sudah menggeluti bidangnya pasti anak TI lebih paham lah, jadi buat kalian yang punya permasalahan misalnya laptonya eror atau  hpnya sedang bermasalah bisa langsung Tanya ke anak TI.

6.      Mahasiswa Yang Up To Date

Bagi anak teknik belajar tentang dunia TI harus selalu update karena perkembanganya yang sangat signifikan dan untuk mengetahui informasi itu mahasiswa anak TI itu harus punya informasi.

Dengan cara apa mahasiswa biar selalu tahu informasi terbaru di dunia? Yaitu dengan  memiliki akses internet sehingga mahasiswa jurusan teknik itu jika sering mengakses internet tentang media informasi pasti banyak informasi yang mereka dapat. Jadi mahasiswa anak TI itu pasti selalu tau up to date

Artikel Terkait

Kenunikan Mahasiswa Jurusan Teknik Yang Jarang Diketahui Orang
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email