Selasa, 31 Desember 2019

Teknologi Terbaru 2020 Yang Begitu Penting

Teknologi Terbaru 2020 Yang Begitu Penting
Seiring berjalannya waktu tanpa kita sadari teknologi tetap berkembang dan berjalan seperti kereta yang begitu cepat melaju. Kecanggihan teknologi sangat menjandi media penting bagi kemajuan berbisnis disebuah perusahaan ataupun bahkan negara. Jika kalian adalah seorang pengusaha tidak ada salahnya jika kalian membaca artikel ini. Karena wajib siapapun itu harus mengikuti tranding topik yang terjadi di tahun 2020 ini terutama tentang teknologi.

1. Menguasai Seluruh Bidang
Dari beberapa sumber yang ada,  ada banyak aplikasi yang memang lebih mengutamakan konsumen, karena memang itu tujuan paling utama, eksplorasi yang dimiliki oleh perusahaan demi menciptakan sebuah aplikasi yang memang dibutuhkan oleh masyarakat.

Seperti kita ketahui, aplikasi jual beli online, disana pasti ada rekomendasi yang cocok untuk kita beli. Kalau kita sadari dari mana mereka tahu kalau yang rekomendasi itu. Hampir sama dengan yang kita pilih.

Tentu itu adalah sebuah user experience yang selalu dikembangkan oleh perusahaan demi kemajuan aplikasi yang diciptakan.
Kenyamanan pengguna terus ditingkatkan, sesuai dengan tujuan teknologi yang memang ingin menciptakan teknologi terbarukan dari sebelumnya. Jika konsumen merasakan puas dengan user experience ini betul-betul tepat sasaran.

Dan juga meskipun perusahaan menciptakan sebuah aplikasi, perusahaan juga harus terbuka terhadap masukan dan saran dari konsumen atau penikmat aplikasi. Tentu saja dengan cara itu pasti aplikasi terus mengalami progress yang baik dan signifikan.

2. Keamanan Privasi
Saat ini pengguna internet di dunia Maya sangat begitu banyak siapapun tidak dapat membendung nya terkecuali listrik sudah mati. Dan karena internet sudah bisa di akses oleh siapapun baru kemudian muncul ancaman baru yang bisa mencemarkan nama baik.

Dunia Maya adalah sasaran empuk bagi mereka yang ingin berbuat jahat, jika kita tidak memberikan keamanan yang berlapis terhadap Akun Kita, maka jika identitas kita berhasil di bajak oleh orang lai jatuh ke tangan yang salah. Maka ya yang rugi itu kita sendiri , seperti saja biodata kita, riwayat hidup, masa lalu dan hal lainnya yang sangat privasi.

Hal ini perlu ditanggapi serius karena namun sekarang pemerintah sudah menggencarkan undang-undang terkait keamanan privasi itu.
Selain itu ada juga sistem pendukung ataupun peraturan yang bisa membuat lebih ketat agar orang tidak menganggap keamanan privasi ini enteng.

3. Big Data
Big data pasti menjadi sangat tren karena sangat dibutuhkan bagi perusahaan. Big data ini juga menjadi babak awal dalam cloud computing karena kedua hal tersebut sangat berhubungan.

4. Penyimpanan awan
Sekarang penyimpanan sudah zamannya bukan di flashdisk atau di memori tapi dengan seiring berkembangnya zaman penyimpanan awan atau cloud computing atau diistilahkan komputasi awan membuat penyimpanan semakin dipermudah. 

Penyimpanan awan ini menjadi tren karena bisa di akses di tempat manapun jadi ini bisa menjadi penyimpanan favorit karena punya kelebihan. Dan itu sangat cocok untuk pekerjaan yang membutuhkan penyimpanan file saat dibutuhkan dari tempat jauh.

5. Pengaman Dari Kecerdasan  Buatan
Kecerdasan buatan atau dikenal dengan artificial inteligence ( AI ) saat ini memang diciptakan bukan hanya untuk mempermudah pekerjaan orang tapi juga memberikan keamanan terhadap akun orang dengan menggunakan kecanggihan buatan ini. Karena memang diciptakan untuk memberikan keamanan terhadap sistem agar tidak dapat diserang oleh siapapun.

Sudah kah kalian baca artikel ini dari atas sampai bawah? Apakah Anda ada persiapan dari perusahaan untuk menyongsong teknologi terbaru atau sistem yang akan di gunakan.

Beberapa perusahaan sudah siap pastinya untuk menghadapi kecanggihan teknologi ini karena tahun 2020 adalah tahun wajib melakukan hal terbarukan terutama dalam teknologi ini. Ayo tetap semangat selaku masyarakat Indonesia demi kemajuan teknologi yang selalu mengalami perkembangan.

Artikel Terkait

Teknologi Terbaru 2020 Yang Begitu Penting
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email