Kamis, 02 Januari 2020

Teknologi Masa Depan Tahun 2020 Super Canggih

Teknologi Masa Depan Tahun 2020 Super Canggih
Seiring dengan berjalanya waktu kecanggihan teknologi akan tetap selalu berkembang. Kecanggihan teknologi sering kali digunakan dalam kegiatan era 4.0 salah satunya industri.
Seperti yang kita rasakan saat ini banyak kegiatan-kegiatan yang  menggunakan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari.

Sangat seru sekali, jika tidak siap denga hadirnya teknologi maka hanya ada pilihan siap atau tidak. Teknologi dapat memberikan pengaruh. Kejadian ini banyak terjadi di perusahaan manapun yang menerapakannya  secara perlahan atau secara cepat untuk bersaing dengan perusahaan lain atau akan tertinggal.

Bisa dikatakan teknologi sangat dibutuhkan dalam berbagai bidang. Di akhir tahun inimasih tetap menjadi pertanyaan, apakh teknologi tetap dapat memberikan pengaruh terhadap perusaan. Oleh karena itu, berikut adalah kemajuan teknologi yang dapat mmpermudah kegiatan manusia di tahun 2020.

Kecerdasan Buatan
Seperti kita ketahui bahwa ada kabar kalau dengan adanya kecerdasan buatan dapat membuat pekerjaan manusia dapat tergantikan, dan manusia akan kehhilangan pekerjaan akibat adanya kecerdasan buatan, seperti kita ketahui sudah ada robot yang memiliki kewarganegaraan yaitu robot Sophia.

Namun perlu juga kita sadari dengan hadirnya kecerdasan buatan ini memberikan jalan terhadap perkembangan industri yang membuat kenyamanan dan mempermudah pekerjaan manusia.
Kecerdasan buatan memang paling banyak digunakan dalam teknologi, baik dalam industi besar ataupun kecil. Sejauh ini kecerdasan buatan tidak ada batasan dan bisa memajukan teknologi industri di tahun yang akan datang.

Internet of Thing (IoT)
Kehadiran internet of  thing dipercaya dapat meningkatkan usaha dalam kehidupan sehari-hari. Kecerdasan buatan yang diterapkann dalam kehidupan sehari-hari, seperti Smart City yang memang sudah digenjot dari beberapa tahun yang lalu karena memang sudah ranahnya memasuki industri 4.0. Fenomena ini sudah merajalela yang dapat memberikan pengaruh yang sangat signifikan dalam dunia modern.

Semakin banyak peminat di dunia IoT ini karena memang sudah waktunya. Seperti kita ketahui sekarang smartphone  bukan hanya diutamakan kepada konsumen akan tetapi juga diarahkan ke badan usaha atau perusaahan. Seperti google asistant dan amazon dan lainnya yang memang banyak di kenal oleh masyarakat saat ini.

Selain berkutat pada kota-kota besar yang sudah lama menggunakan IoT ini. Bidang usaha juga punya peluang yang baik untuk menerapkan IoT. Seperti kita ketahui Indonesia memang sedikit tertinggal untuk IoT ini jika dibandingkan dengan negara-negara maju lainnya. Tapi memang sudah ada beberapa kota di Indonesia sudah menerapkan IoT.

Namun ada beberapa tempat ada yang selalu meningkatkan IoT agar tidak berhenti dan selalu mengalami perkembangan yang signifikan dan bisa bersaing dengan kota-kota lain.

Simpan Pinjam Uang Online
Simpan pinjam uang atau dikenal dengan Fintech adalah gabungan antara keuangan atau dana dengan kecanggihan teknologi. Seiring berkembang pesatnya kemajuan teknologi disini dapat membantu perusahaan yang dapat membangun aplikasi untuk manajemen keuangan.

Diluar negeri sana inovasi kehadiran ini dapat memberikan solusi terhadap masalah-masalah yang ada dengan menggunakan beberapa cara agar bisa bersaing dengan kemajuan teknologi. Namun disisi lain dengan adanya fintech ini dapat meningkatkan keuangan yang sudah baik.

Fintech merupakan favorit yang banyak penggunanya di bidang usaha lainnya karena terus meberikan solusi terhadap permasalahan yang ada. Fintech bukan hanya tentang payout tetap ada juga yang bisa menjalankan bisnis online seperti cryptocurrency.

Bukan tanpa alasan fintech berdiri, namun karena kebutuhan dan untuk percepatan dengan adanya penyimpanan. Proses penyimpanannya sangat mudah karena mengedepankan kenyamanan dan memahami penggunanya karena memang sudah dibekali teknologi kecerdasan buatan atau dikenal dengan istilah Artificial Inteligency (AI). Dan proses peminjaman uanganya sangat begitu cepat karena tanpa harus bertatap muka, melainkan hanya dengan menggunkan aplikasi yang sudah terinstal dan menggunakan jaringan internet.

Konsultasi Dokter Online
Saat ini perkembangan teknologi sangat pesat dan juga disisi lain perkembangan startup dangant digenjot oleh pemerintah kita. Kemarin pemertintah mengadakan program 1000 startup. Dari startup yang dapat memecahkan permasalahan itu bisa menjadi peluang yang sangat banyak terhadap ekonomi di Indonesia anggap saja bisa mengurangi pengangguran yang ada di Indonesia dan menggerakkan perekonomian Indonesia dengan cepat.

Saat ini ada startup yang  bisa dibilang sangat membantu kehidupan masyarakat. Yatiu inovasi pelayanan internet lewat internet. Jadi perusahaan itu menjalin kerja sama dengan instansi kedokteran agar si dokter bisa memberikan pelayanan kepada pasiennya lewat aplikasi.

Diprediksi beberapa tahun kedepan layanan dokter online ini akan terus mengalami perkembangan. Karena memang sesuai dengan kebutuhan manusia. Istilah yang bisa digunakan dalam hal ini adalah konsultasi dokter online. Namun pelayanan ini harus siap dan tanggap dari si dokter agar kepercayaan pengguna bisa memberikan rating yang tinggi dengan merekomendasikan kepada orang lain.

Komputasi Awan
Cloud Computing adalah penyimpanan awan, disini selain kecerdasan buatan yang sangat banyak penggunaya. Cloud computing juga bisa di istilahkan sebagai penyimpanan awan dimana penyimpanannya bisa menyimpan file besar. Kelebihan penyimpanan awan ini bisa bisa di akses dimanapun  kalian berada selama masih ada koneksi internet. Selain produk google yang sudah membuat google drive yang memang sudah banyak orang menggunakannya.

Karena memang ini sudah kebutuhan perusahaan sudah banyak membuat penyimpanan awan sendiri seperti produk besar di China Xiaomi. Brand ini membuat penyimapanan awan sendiri seluruh penggunannya bisa menyimpan  file di penyimpanan awan itu.

Itulah teknologi masa depan yang akan sangat berkembang pesat. semoga artikel ini bermanfaat buat kalian. 

Artikel Terkait

Teknologi Masa Depan Tahun 2020 Super Canggih
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email