Kamis, 26 Desember 2019

Tips Menikmati Liburan Akhir Tahun Di Rumah Seru Dan Menyenangkan Wajib Coba Cara Ini!

Gimana kabar kalian semua? Hari libur sudah ada di depan mata, sudah punya rencana kemana aja nih. Pasti dulu waktu kecil kalau hari libur rasanya sangat menyenangkan karena sudah bisa merasakan kemerdekaan dari rutinitas tiap hari yang menyibukkan hehehe. Hari libur adalah hari yang dinanti-nantikan orang.

Di negara kita tercinta ada banyak moment di hari libur. Dan ini pasti sangat menyenangkan bagi para pecinta liburan.  Pasti setiap orang memiliki cara sendiri untuk bagaimana mengisi liburannya agar tetap bersemangat dan tidak sumpek dirumah, misalnya saja jalan-jalan atau diisi dengan liburan lainnya.

Kalau yang suka traveler atau jalan-jalan pasti ada ekspetasi untuk jalan-jalan  ke tempat yang tidak pernah dikunjungi sebelumnya. Ibarat kata didalam kota sudah di datangi semua, nah sekarang akan berliburan ke luar kota.

Tapi bagaimana kalau misalnya kita tidak punya uang mau berangkat saja susah bisa berabe ini. Tapi tenang semua itu bisa diatasi kok. Kalian bisa menciptakan liburan lebih seru meskipun bukan dengan jalan-jalan melainkan hanya dirumah saja.

Dibawah ini akan saya bagikan cara agar liburan di rumah tetap seru meskipun tidak jalan-jalan.

1. Jadikan Dapur Sebagai Tempat Eksplorasi
Tips Menikmati Liburan Akhir Tahun Di Rumah Seru Dan Menyenangkan Wajib Coba Cara Ini!
Eksplorasi di dapur ini maksudnya kalian bisa menggunakan ide kalian untuk memasak. Jangan takut meskipun kalian tidak punya ke ahlian untuk memasak kalian bisa cari tutorial memasak yang belum kamu pernah memakan nya d rumah kalian sendiri. Kalian bisa membuat makanan atau minuman yang bisa kalian cari caranya di internet cara ini pasti efektif.

Biar tambah seru suasana memasak, kan biasanya kalau sendiri Ndak enak kan, karena tidak ada yang bisa diajak bicara. Kalian bisa mengajak teman kaian, kakak kalian, atau adik kalian, agar suasana lebih seru. Nah nanti kalau misalnya kalian sudah berhasil memasak, meski hasilnya tidak sesuai ekspektasi kalian jangan putus asa.  Hasil masakan kalian itu bisa di unggah ke sosial media bahwa liburan seru itu tidak harus  keluar rumah.

Karena liburan di dapur pun tetap seru.
Eksplorasi masakan yang bisa kalian gunakan, tidak usah banyak-banyak yang penting kamu berhasil memasak dengan tangan kalian sendiri. Misalnya membuat sayuran, membuat nasi goreng dengan di gabung bahan-bahan yang belum pernah kamu temui.

Anggap saja nasi goreng dicampur dengan kuah, itu kan termasuk kreativitas dari kalian hehehe seperti apa rasanya tuh. Dan masalah rasa kan yang mau nyicipin jangan dikasih ke orang tapi cicipin sendiri dulu.


2. Membuat Kerajinan
Tips Menikmati Liburan Akhir Tahun Di Rumah Seru Dan Menyenangkan Wajib Coba Cara Ini!
Nah untuk yang satu ini setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangan. Mungkin kelebihan kalian sendiri bisa mengolah bahan bekas menjadi bahan yang lebih berguna. Karena semakin banyak sampah yang ada bisa mencemari lingkungan jadi kalian bisa menggunakan cara ini mengisi liburan dengan membuat kerajinan tangan sendiri.

Misalnya saja kalian bisa membuat kreativitas tangan dengan mengolah botol akua menjadi hiasan dirumah, coba saja lihat disekitar kalian pasti ada botol yang dibuang begitu saja oleh orang disekitar kalian, selain mengurangi sampah disekitar kalian cara ini juga bisa meningkatkan kreativitas tangan kalian.

3. Nonton Film Dengan Genre Paling di Suka
Tips Menikmati Liburan Akhir Tahun Di Rumah Seru Dan Menyenangkan Wajib Coba Cara Ini!
Bila kalian tidak memiliki 2 keahlian yang ada di atas. Kalian jangan bingung, kalian Masih bisa menikmati liburan dengan menonton film yang genre yang kalian suka, misalnya film komedi, horor, romantis, dan motivasi. Biar suasananya Lebih seru kalian bisa menonton bareng keluarga kalian. Tapi kayaknya lebih seru nonton bareng keluarga deh.

4. Bermain Game Seru
Tips Menikmati Liburan Akhir Tahun Di Rumah Seru Dan Menyenangkan Wajib Coba Cara Ini!
Untuk selanjutnya, kalian masih banyak peluang kesempatan liburan yang bisa kalian gunakan. Seperti bermain game. Bermain game yang dapat menghibur kalian sangat seru. Kalian bisa bermain solo atau duel . Kalau mau milih game yang kamu suka tinggal cari di play store disitu sudah ada banyak game yang dapat kalian download.

Apalagi ditambah dengan bermain game online. Dengan game online Kalian lebih leluasa bisa bermain dengan siapapun yang jauh dari rumah kalian. Bisa jadi juga kalian bisa menambah pertemanan lewat game itu.

5. Menyalakan Semangat Baru
Tips Menikmati Liburan Akhir Tahun Di Rumah Seru Dan Menyenangkan Wajib Coba Cara Ini!
Seiring karena liburan akhir tahun akan menyentuh tahun baru. Kalian bisa membangun motivasi baru agar kalian bisa lebih semangat dalam menjalani hidup.

Pandangan yang dapat kalian buat adalah tentang motivasi yang akan dijalankan selama setahun. Cara ini bisa kalian gunakan dengan mengisi liburan untuk membuat agenda yang lebih bermanfaat lagi.


Dengan kata lain hal ini sangat berguna karena dengan membuat motivasi-motivasi baru dan target yang akan kalian capai ditahun yang akan kita jalani.

Sebetulnya bukan hanya itu saja, yang dapat kalian nikmati selama liburan meskipun dirumah. Namun tergantung kreatifitas diri kalian perlu diasah agar dapat melakukan hal baru disaat liburan.

Karena liburan diciptakan untuk membuat tubuh menjadi lebih fresh karena dituntut oleh sibuk nya setiap hari. Tetap semangat menghadapi tahun baru ini. Buatlah tahun baru ini lebih baik dari tahun kemarin.

Artikel Terkait

Tips Menikmati Liburan Akhir Tahun Di Rumah Seru Dan Menyenangkan Wajib Coba Cara Ini!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email