Jumat, 09 Agustus 2019

Tujuh Alasan Kenapa Malas Melakukan Sesuatu Dan Cara Mengatasinya, Biasakan Cara Ini Agar Tidak Malas

Tujuh Alasan Kenapa Malas Melakukan Sesuatu Dan Cara Mengatasinya, Biasakan Cara Ini Agar Tidak Malas
Pekerjaan yang paling sering dilakukan dan paling sering terjadi di kehidupan seseorang dan bahkan menjadi kebiasaan yang tidak baik bahkan mengurangi nilai semangat dalam diri.
Hal ini terjadi karena memang seseorang selalu berfikir mudah dan tidak mau berfikir ribet segala pekerjaan bisa diselesaikan dengan mudah itu yang menjadi dasar pemikiran orang yang menunda-nunda untuk mulai melakukan sesuatu.

Dibawah ini adalah 7 alasan mengapa orang sering menunda-nunda waktu untuk melakukan sesuatu atau pekerjaan.

1. Alasan pertama kenapa seseorang suka menunda-nunda pekerjaan karena mereka masih terlalu banyak berfikir. Konsep berfikir yang mereka lakukan adalah ingin apa yang dikerjakan itu sudah terkonsep sempurna baru mereka akan melakukan nya. Padahal untuk memperoleh hasil yang baik itu harus melewati jalur yang tidak pernah di ketahui sebelumnya. Sehingga memperoleh ilmu baru.

2. Hal yang tidak jelas hasilnya nanti dari awal pasti ragu
Ketika ingin melakukan hal yang baru karena memang tidak terbiasa pasti beberapa fikiran atau hal yang belum diketahui tiba-tiba muncul. Jadi kejadian ini yang membuat rasa menunda untuk melakukan sesuatu itu muncul. Bisa diistilahkan ingin mengetahui hasilnya baru aksinya.

3. Selalu berfikir bahwa pekerjaan nya bisa dilakukan nanti padahal fikirran seperti ini perlu dihindari jika fikiran seperti ini terus-menerus dilakukan maka segala pekerjaan  dilakukan dengan menunda-nunda padahal menunda itu tidak baik.

4. ada banyak pekerjaan selalu pilih pilih misal ada pekerjaan mudah ataupun sulit pasti berfikir untuk mengerjakan yang mudah dan yang sulit bisa dikerjakan nanti. Jangan menunda pekerjaan yang sulit untuk dikerjakan terakhir . Jika perkejaan sulit terus dikerjakan nanti maka rasa untuk menunda pekerjaan tetap muncul. Jadi kerjakanlah selama masih memiliki waktu luang.

5.Kurangnya motivasi dalam diri untuk melakukan segala sesuatu merupakan permasalahan paling dasar. Dan ini menyebabkan malas untuk melakukan sesuatu.

6. Merasa bingung karena tidak pernah mengalami atau menjalani sebelumnya. Anggap saja pertama kali dan tidak mau mencoba hal-hal baru itu juga termasuk karena terlalu takut untuk bergerak. Padahal ilmu yang baru itu memang berasal dari ketidak tahuan dan memiliki niat untuk tau, bayangkan saja seseorang ingin memiliki ilmu tapi tidak mau memulai hal yang baru pasti ia akan kesulitan untuk berkembang.

7. Tidak fokus, fikiran kemana-mana ini juga penyebab malas, kalau tidak fokus bisa jadi akan mulai menunda pekerjaan. Jadi fokuslah untuk memulai melakukan sesuatu, sehingga hasilnya juga tidak setengah-setengah.

Itulah alasan kenapa orang malas melakukan sesuatu. Namun perlu diketahui rasa malas dalam diri tidak boleh diendapkan karena itu tidak baik, perlu diatasi agar kehidupan kita lebih bermakna dan lebih beguna bagi orang lain.

Nah di bawah ini akan saya share tentang bagaimana mengatasi rasa malas dalam diri saat melanda agar kehidupan kita lebih produktif dan tentunya berguna bagi orang lain.
Tujuh Alasan Kenapa Malas Melakukan Sesuatu Dan Cara Mengatasinya, Biasakan Cara Ini Agar Tidak Malas
1. Sadar bahwa jika kita malas kita sudah membuang waktu begitu saja
Jika kita memiliki kesadaran bahwa malas itu telah membuang waktu kita maka beruntunglah kalian karena masih sadar, namun parahnya ada yang sadar tapi tidak mau bangkit. Sadarlah bahwa banyak diluar sana yang berjuang untuk belajar dan tidak mau membuang waktu begitu saja.

2. Berkaca kepada teman yang memiliki semangat lebih
Jika kita sering malas-malasan cara yang bisa kalian lakukan adalah dengan berkaca kepada teman kalian yang memiliki semangat lebih. Karena denga begitu kalian pasti akan terpacu untuk lebih giat dan tidak malas-malasan untuk mengerjakan sesuatu.

3. Sugesti diri sendiri
Sugesti yang saya maksud disini adalah dengan memberikan sugesti kedalam bawah sadar kita bahwa malas itu adalah kelakuan yang perlu dihindari. Dengan melakukan sugesti seperti itu maka secara tidak sadar kalian perlahan bisa mrngurangi rasa malas kalian.

4. Sering memotivasi diri sendiri
Yang saya maksud disini sering memotivasi dari sendiri kalian bisa lakukan dengan membaca buku tentang motivasi atau kalian bisa menonton video di youtube tentang motivasi. Aktivitas seperti ini bisa meningkatkan semangat kalian sehingga bisa terhindar dari rasa malas.

5. Kurangi tidur
Mungkin kalian merasa heran kenapa tidur itu bisa membuat rasa malas. Iya memang karena terlalu sering tidur itu bisa membuat kita malas untuk melakuka sesuatu. Jika kita sudah berada di tempat tidur maka bawaannya kita ingin tidur. Jadi hidari terlalu banyak tidur untuk mengurangi rasa malas.

6. sering melakukan aktivitas
Sering melakukan aktifitas disini adalah membiasakan diri untuk beraktifitas misalnya membantu orang tua yang lagi ada pekerjaan. Maka dengan seringnya kita melakukan aktifitas pasti ada saatya kita merasa bosan jika bermalas-malasan.

7. Ingat kepada kedua orang tua
Mungkin kalian berfikir apa sih hubungan malas dalam diri dengan ingat kepada orang tua, tentu ada. Logikanya begini jika kalian malas melakukan sesuatu dan sesuatu yang kalian lakukan itu positif namun kalian enggan melaksanakannya. Apakah kalian tidak sadar bahwa kalian sudah membuang waktu begitu saja. Sedangkan kedua orang tua kalian sangat berharap kalian kelak menjadi orang yang berguna. Nah sudah paham kan dengan apa yang saya maksud jadi dengan mengingat kedua orang tua kalian, minimal  ingatlah dengan perjuang orang tua kalian yang sudah berjuang untuk menghidupi kalian hingga besar seperti saat ini.

Kesimpulan
Buat kalian yang sering malas-malasan perlahan hilangkan rasa malas itu, karena waktu pasti terbuang begitu saja. Malas melakukan sesuatu itu memang wajar tapi malas terus itu yang tidak wajar. Jadi semoga dengan adanya artikel ini memberikan pandangan baru buat kalian yang sering malas-malasan. Sehingga malas dalam diri kalian dapat berkurang dan hidup terasa lebih berguna.
Oke sekian postingan dari saya kali ini semoga bermanfaat. Tunggu artikel selanjutnya ya.

Artikel Terkait

Tujuh Alasan Kenapa Malas Melakukan Sesuatu Dan Cara Mengatasinya, Biasakan Cara Ini Agar Tidak Malas
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email