Rabu, 07 Agustus 2019

Download Contoh Curriculum Vitae (CV) Serta Berkas Yang Dibutuhkan Saat Melamar Pekerjaan Buat Kalian Yang Ingin Cepat Kerja



Download Contoh Curriculum Vitae (CV) Serta Berkas Yang Dibutuhkan Saat Melamar Pekerjaan Buat Kalian Yang Ingin Cepat Kerja

Contoh curriculum vitae(CV) simple untuk melamar pekerjaan

Buat kalian yang baru lulus sekolah atau yang baru lulus kuliah ingin melamar pekerjaan, bukan melamar si dia ya hehehe. Yang jelas untuk melamar pekerjaan ke sebuah perusahaan dibutuhkan yang namanya surat lamaran.

Namun bagaimana ceritanya jika klita tidak tau membuat lamaran, nah di dalam lamaran itu ada yang namanya curriculum vitae tau apa itu curriculum vitae(CV)? dan bagaimana cara membuatnya?

Nah tidak usah bingung pengertian curriculum vitae (CV) itu sendiri, curriculum vitae itu adalah biodata pribadi yang disertakan pengalaman hidup. Disini zetram akan membagikan apa saja yang disertakan dalam curriculum vitae lihat dibawah.

Daftar informasi yang wajib ada dalam curriculum vitae (CV)

Biodata
Nama
Tempat, Tanggal lahir
Jenis Kelamin
Alamat
Kewarganegaraan
Agama
Status Perkawinan
Tinggi, berat badan
No Handphone
Email

Riwayat Pendidikan
Sekolah dasar : dari tahun berapa sampai tahun berapa
Sekolah menengah pertama : dari tahun berapa sampai tahun berapa
Sekolah menengah atas : dari tahun berapa sampai tahun berapa
Jenjang strata 1 : dari tahun berapa sampai tahun berapa

Pengalaman Organisasi
Gabung di organisasi dari tahun berapa sampai tahu berapa. Cara penulisanya sama seperti daftar riwayaat hidup.

Sertifikat Penunjang
Sertifikat penunjang disini kalian bisa sertakan sertifikat prestasi yang kalian miliki, tapi meskipun kalian tidak memiliiki prestasi apapun. Kalian bisa gunakann sertifikat seminar yang memang satu jaluar dengan bidang yang kalian minati,

Nah disini saya akan membagikan contoh curriculum vitae untuk kalian yang ingin melamar pekerjaan. Silahkan lihat gambar di bawah.
Daftar Berkas Untuk Melamar Pekerjaan dan Contoh Curriculum Vitae (CV)
Contoh Curriculum Vitae

Daftar Berkas Untuk Melamar Pekerjaan dan Contoh Curriculum Vitae (CV)
Contoh Curriculum Vitae
Bagi kalian yang ingin mendownload file Curriculum Vitae(CV) nya saya sertakan link download di bawah
silahkan klik
DOWNLOAD

Selanjutnya yang akan saya bagikan buat kalian bukan hanya tentang contoh curriculum vitae. Disini juga saya sertakan berkas apa saja yang dibutuhkan buat kalian yang ingin melamar pekerjaan.

Langsung saja berikut adalah beberapa berkas yang dibutuhkan untuk melamar pekerjaan. Dan juga saya jelaskan fungsinya masing-masing.

Pertama Curriculum Vitae (daftar riwayat hidup)
Curriculum vitae adalah biodata kalian yang ditulis secara lengkap dan juga pengalaman hidup kalian kalian seperti biodata, riwayat pendidikan, pengalaman organisasi, sertifikat penunjang.

Kedua, Kartu Keluarga
Kartu keluarga disini sangat dibutuhkan bagi perusahaan karena memang persyaratan apapun untuk melamar pekerjaan dibutuhkan yang namannya kartu keluarga sebagai identitas diri kalian dan keluarga.

Ketiga, Ijazah Terakhir
Nah yang satu ini sangat kalian butuhkan sekali,bagi kalian yang menunutt ilmu di sekolah pasti mendapatkan ijazah setelah keluar. Perlu dijaga baik-baik ijazah kalian jangan sampai sobek bahkan hilang karena itu adalah bukti bahwa kalian pernah mengenyam pendidikan di sekolah, percuma kalian sekolah tinggi-tinggi tapi ijazah kalian tidak dijaga baik-baik.

Keempat, Kartu Tanda Penduduk (KTP)
Buat kalian sebagai warga negar indonesia harus memiliki kartu tanda penduduk karena ini juga identitas kalian. Remaja yang sudah berumur 17 tahun ke atas di wajibkan untuk membuat yang namanya KTP di kantor capil yang ada di kotamu. Fungsi KTP ini juga sebagai persyaratan wajib buat kalian yang ingin melamar pekejaan.

Kelima, Foto Diri Terbaru
Foto yang di pakai yang jelas foto kalian pribadi jangan sampai foto teman kalian. Biasanya perusahaan dimanapun harus menyertakan foto terbaru dengan ukuran 4x6. background foto yang dipakai biasanya tergantung permintaan dari perusahaan tersebut, biasanya background merah, biru, bahkan kuning.

Keenam, SIM (Surat Izin Mengemudi)
Buat kalian yang memililki sepeda motor buruan deh buat SIM. Kenapa? Karena sim ini berguna bagi kalian yang sudah berumur 17 tahun sebagai kartu dibolehkan untuk mengendarai sepeda motor. Selain itu SIM bisa kalian gunakann agar terhindar dari tilangan polisi yang sering kia jumpai dikota kita sendiri. Sim ini juga bisa kalian sertakan dalam persyaratan untuk melamar pekerjaan.

Ketujuh, Sertifikat Penunjang
Dan yang terakhir kaian bisa gunakan sertifikat yang kalian milliki, sertifikat itu bermacam-macam lho, misal saja sertifikat seminar buat kalalin yang sering ikut seminar pasti mendapatkan yang namanya sertifikat. Jadi kaliann bisa sertakan sebagai persyaratan untuk melamar pekerjaan.

Tapi bukan hanya sertifikat seminar saja yang bisa kalian pakai , sertifikat prestasi juga kalian bisa pakai. Entah itu prestasi akdemik ataupun prestasi non akademik.
Ini bisa juga diistilahkan sebagai sertifikat penunjang untuk memudahkan kalian agar diterima sebagai pegawai di perusahaan tersebut. Perlu diketahui sertifikat ini bisa mendukung kalian agar dilirik oleh perusahan dan diterima.

Nah itulah contoh curiculum vitae dan beberapa persyaratan umum yang dibutuhkan untuk melamar pekerjaan. Semoga buat kalian yang lagi melamar di pekerjaan yang kalian minati. Semoga dipermudah dan diterima lolos seleksi dan tentunya bisa membahagiakann orang tua kalian.
Oke mungkin itu saja dari saya semoga bermanfaat. Tunggu artikel selanjutnya ya.


Artikel Terkait

Download Contoh Curriculum Vitae (CV) Serta Berkas Yang Dibutuhkan Saat Melamar Pekerjaan Buat Kalian Yang Ingin Cepat Kerja
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email