Selasa, 16 Juli 2019

Sistem Operasi Apa Yang Cocok Untuk Anda? Jangan Bingung Baca Tipsnya

Memiliki laptop atau komputer memang sudah dambaan banyak orang karena memiliki banyak fungsi selain mempermudah pekerjaan manusia juga bisa digunakan untuk keperluan yang lainnya, tapi karena adanya banyak dari pilihan sistem operasi yang ada sekarang menjadi momok pertanyaan dari banyak orang karean takut tidak sesuai dengan kebutuhan nantinya.

Memang tidak semua orang tau tentang sistem operasi yang ada tapi dengan adanya referensi tambahan yang ada memudahkan pembeli untuk tidak salah memilih sistem operasi, entah itu membedakan sistem operasi windows, linux dan lainnya, hal-hal besar ataupun kecil pada saat memilih sistem operasi sistem wajib kaliian ketahui agar tidak salah memilh operasi sistem yang nantinya akan digunakan.

Dibawah ini adalah informasi mengenai sistem operasi yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan.

Windows
Sistem Operasi Apa Yang Cocok Untuk Anda? Jangan Bingung Baca Tipsnya

Operasi sistem windows ini memang banyak digunakan diseluruh dunia melihat sistem operasi ini memang sangat mudah untuk pengoperasiannya. Banyak orang tidak sadar bahwa sistem operasi windows banyak digunakan diseluruh dunia ini karena memiliki berbagai macam pilihan dan tingkat kompabilitannya yang tinggi.

Penggunaanya dalam menjalankan software yang digunakan juga user-frendly dan juga tersedia banyak aplikasi yang tersedia serta dukungan untuk aplikasi windows ini, pasti ada banyak pertanyaaan sebelum kalian memilih sistem operasi. jadi kalian harus tau tentang operasi sistem ini


Jika kalian memiliki hobi atau kesenangan dalam bermain game maka sistem operasi windows adalah pilihan yang paling tepat karena yang pasti disana game banyak yang beredar untuk windows baik aplikasi atau gratis ataupun berbayar, menggunakan sistem operasi ini sangat efektif bagi kalian pecinta game dari pada memilih sistem operasi yang lain.

Selanjutnya jika anda adalah seorang pekerja memang terutama pekerja yag banyak menghabiskan waktu didepan komputer memilih sistem operasi windows adalah pilihan yang tidak salah. Karena disaat kalian mau mentransfer file kepada rekan kerja ini kalian bisa dengan mudah mengirim file tanpa ribet

Apabila kalian seorang mahasiswa atau pelajar sistem operasi windows ini adalah piliha yang juga cocok. Misal saja mau mengerjakan tugas yang diberi dosen untuk membuat makalah, disitu pasti menggukan aplikasi office untuk membuat makalah. Karena memang sudah lumrah banyak orang yang menggunakan sistem operasi yang lain karena operasi sistem yang lain jarang digunakan sehingga pasti akan mengalami kendala apalagi masih pengguna awal.

MacOS

Sistem Operasi Apa Yang Cocok Untuk Anda? Jangan Bingung Baca Tipsnya
MacOS adalah operasi sistem yang diperkenalkan oleh Apple, sistem operasi yang satu ini sangat populer dikalangan masyarakat, bagi pengguna operasi sitem ini pasti aka terlihat sangat canggih. Banyak orang yang menggunakan ini karena  lebih baik dari pada operasi sistem yang lain karena fungsinya yang sangat kompatibel.

Baca Juga : Cara Mematikan Atau Restart Linux Dengan Terminal

MacOS ini adalah operasi sistem yang mewah dari segi bentuk dann tampilan, tidak salah tampilan in sangat elegan untuk digunakan orang yang menyukai penapilan menarik, namun perlu diketahui bukan hanya karena tampilannya yang mewah, MacOS ini juga dibekali fitur high-end yang bisa menambah pengalaman tersendiri bagi pengguna operasi sistem ini. Untuk mmemiliki sistem operasi sistem MacOS kalian harus mengeluarkan gocek yang lebih banyak karena sistem operasi ini lebih mahal dari pada yang lain. Meskipun harga yang sangat tinggi namun semua itu diimbangi dengan fitur yag tertanam dalam operasi sistem macOS ini.

Linux
Sistem Operasi Apa Yang Cocok Untuk Anda? Jangan Bingung Baca Tipsnya
Linux adalah sistem open source operasi sistem yang satu ini adalah operasi sistem tertua yang ada di dunia. Kelebihan linux memiliki sistem yang berbeda dari pada yang lainnya.

Operasi sistem ini sangat ramah pengguna, karena memiliki tampilan yang ringan. Biasanya para pengguna sistem operasi ini adalah mereka yang bergelut di bidang IT, orang yang memilik pakar teknologi pastinya akan memilih sistem operasi yang satu ini karena memilik open source yang mana bisa untuk dikembangkan.

Bagi para pengguna yang berprofesi dibidang IT pilihan ini sangat cocok membuat program kodingan. Program source yang dibuat oleh pengguna ini bisa lebih aman dari serangan virus karena sistem operasi in sulit ditembus oleh virus yang merusak bahkan mencuri data.

Kesimpulan
Sudah saya paparkan dari kesimpulan diatas bagi kalian yang ingin memiliki sistem operasi, lebih baik anda harus mencari referensi seperti yang saya tulis diatas, sumber informasi yang saya tulis sudah saya alami pengalaman saya yang sudah tau sebelumnya, karena pemilihan operasi sistem bagi kalian yang ingin memilik laptop harus tepat.

Sebagi contoh jika kalian seorang mahasiswa layaknya kalian memilih sistem operasi windows karena dapat memudahkan dalam penggunaan saat membuat makalah dari tugas yang diberikan oleh dosen. Software yang tersedia di sistem operasi windows seperti office sangat enak di pakai dari pada operasi sistem yang lainnya.

Namun contoh diatas hanyalah gambaran saja buat kalian dalam memilih operasi sistem semua ada ditangan kalian sesuai dengan kebutuhan yang ingin kalian gunakan. Nah itulah artikel tentang sistem operasi seperti apa yang cocok untuk anda semoga bermanfaat untuk semua.

Artikel Terkait

Sistem Operasi Apa Yang Cocok Untuk Anda? Jangan Bingung Baca Tipsnya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email