Jumat, 06 Juli 2018

Spesifikasi Hp Oppo A1 Terbaru

Brand Hp Oppo baru saja merilis seri A1 terbaru dan meluncurkannya ke pasaran. Untuk seri Oppo A1 terbaru ini memiliki kamera belakang yang bisa diandalkan karena dilansir bisa menghasilkan foro berkapasitas 50 MP. Untuk kamera belakang Oppo A1 ini berkapasitas 13 MP tetapi karena kecanggihan teknologi saat ini sehingga kapasitasnya bisa diperbesar lagi hingga 50 MP. Feature tersebut memanfaatkan software yang bernama software interpolasi. Pernahkah Anda mendengar mengenai interpolasi itu apa? Perlu diketahui, software interpolasi adalah software yang menggunakan sebuah teknik khusus untuk meningkatkan angka resolusi dengan cara system manipulasi pixel. Software tersebut akan mendetect warna pixel yang ada di sekitarnya lalu mengisi kekosongan pixel pada bagian yang dekat. Dengan teknik itulah kamera berkapasitas 13 MP bisa menghasilkan foto layaknya berkapasitas 50 MP. Canggih sekali bukan? 



Keunggulan Hp Oppo A1 

Kemudian untuk Hp Oppo A1 ini memiliki kamera depan dengan kapasitas sebesar 8 MP. Untuk masalah desain, ponsel ini tampil dengan lebih sederhana dengan model layar yang melengkung kemudian berbentuk bulat pada bagian sudut-sudutnya. Kemudian pada bagian belakang ponsel terpasang single kamera yang dilengkapi dengan feature LED flash. Hp Oppo seri A1 ini hadir dalam beberapa pilihan warna yaitu putih, merah dan juga biru. Hanya saja warna favorite yang paling banyak peminatnya di pasaran adalah yang berwarna putih karena dianggap jauh lebih elegan. Jika Anda mengamati di bagian gambar maka ponsel tersebut nampak bercahaya pada bagian belakangnya sehingga memberikan kesan bahwa Oppo white tersebut untuk yang warna putih diberikan lapisan kaca. Untuk bagian layarnya, Hp Oppo ini menggunakan layar berukuran 5,7 inchi. Pecinta ponsel dengan layar besar tentu cukup puas dengan ukuran layar Oppo seri terbaru ini karena memang cukup luas dan lenggang. 

Untuk bagian hardware nya Oppo A1 ini menggunakan RAM berkapasitas 4 GB dengan memory internal sebesar 64 GB. Untuk kapasitas baterainya sendiri sebesar 3180 mAh. Untuk chipsetnya sendiri rumornya produk ponsel terbaru keluaran Oppo ini menggunakan chipset seri Media Tek MT 67 63 T Helio P23. Untuk feature lainnya kabarnya Oppo seri ini tidak dilengkapi dengan feature finger print tetapi dilengkapi dengan feature face unlock. Produk Oppo seri A1 ini termasuk dalam ponsel entry level dengan kisaran harga sekitar 3 jutaan rupiah per unitnya. Hp Oppo ini dilengkapi dengan fasilitas mumpuni dan spesifikasi yang oke namun harganya cukup terjangkau. Untuk layarnya sendiri menggunakan layar IPS LCD. 

Secara fisik ponsel ini nampak sangat elegant dan tidak ada satu tombol pun yang terpasang di layar atau body depan ponsel ini. Semua tombol terpasang di bagian kanan dan untuk tombol volume ada di bagian kiri serta dibagian belakang hanya terpasang kamera saja. Untuk system operation nya menggunakan Android Noughat seri 7.1. Untuk Anda yang merasa kapasitas memory internal ponsel ini terlalu kecil maka Anda bisa menambah hingga kapasitas maksimal 128 GB dengan Micro SD. Selama ini Hp Oppo memang dikenal sebagai ponsel yang memiliki kualitas terbaik untuk soal kamera dan kualitas gambar yang dihasilkan. Anda yang suka swafoto atau selfie sangat recommended menggunakan ponsel ini. Layarnya juga tampak jernih walaupun belum menggunakan corning gorilla glass seperti kebanyakan ponsel di era ini. Disarankan jika akan membeli ponsel ini hanya di gerai resmi Oppo untuk jaminan produk original beserta garansi.

Artikel Terkait

Spesifikasi Hp Oppo A1 Terbaru
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email