Senin, 09 Juli 2018

Keuntungannya Servis Motor Di Bengkel Resmi


Motor yang sudah menempuh jarak tempuh tertentu yang terbilang cukup jauh, biasanya akan mulai tidak nyaman dipakai. Apalagi jika jarak jauhnya cukup sering dilakukan, ketidaknyamanan tersebut akan lebih terasa. Jika hal itu terjadi pada motor yamaha anda, maka sebaiknya anda membawa motor tersebut ke bengkel yamaha terdekat.



Membawa motor ke bengkel resmi ataupun ke bengkel umum merupakan pilihan dari masing-masing orang. Masing-masing bengkel memiliki kelebihan dan kekurangannya, sehingga setiap orang memiliki pilihan sendiri mau memasukkan ke bengkel umum atau resmi. Sesuai dengan kenyamanan mereka sendiri.

Tapi memang akan lebih baik jika motor yamaha anda rusak, anda membawanya ke bengkel resmi yamaha saja. Karena perbaikan motor yang dilakukan oleh mekanik di bengkel resmi, biasanya akan lebih paham dan berpengalaman. Khususnya mengenai spesifikasi pada motor yamaha anda, dan ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan jika membawa motor ke bengkel resmi.

Beberapa Keuntungan Jika Servis Motor Di Bengkel Resmi Yamaha

Melakukan service yamaha di bengkel resmi memang banyak keuntungannya. Karena bengkel resmi memiliki banyak keunggulan, yang biasanya tidak anda dapatkan di bengkel umum atau bengkel non resmi. Beberapa keuntungan tersebut diantaranya yaitu :

1.    Mekaniknya merupakan standar pabrikan yamaha

Mekanik yang bekerja di bengkel resmi khusus yamaha misalnya, biasanya akan diseleksi secara ketat. Mekanik yang bekerja di bengkel resmi tidak boleh sembarangan, kerjanya harus mengikuti standar operasional prosedur yang telah ditentukan oleh pabrik yamaha. Resiko akan adanya kesalahan pun lebih minim dan komplain pun lebih mudak dilakukan.

2.    Sparepart terjamin asli

Bengkel resmi biasanya hanya menggunakan sparepart yang asli, yang telah dikeluarkan pabrikan yang sesuai dengan kebutuhan motor anda. Karena memang sudah peraturannya, bengkel yamaha resmi harus menggunakan sparepart yang asli. Lain dengan bengkel umum yang menggunakan sparpart KW dan biasanya lebih mudah rusak.

3.    Peralatan yang digunakan resmi dari pabrikan

Perbedaan antara bengkel resmi dan umum, juga terletak pada peralatan yang mereka gunakan. Biasanya peralatan di bengkel resmi menggunakan yang asli dari pabrikannya, apalagi bengkel resmi juga memiliki peralatan yang lengkap. Yang tidak dimiliki oleh bengkel non resmi.

4.    Tidak ada permainan harga antar mekanik

Keuntungan lainnya yang bisa anda dapatkan dari bengkel resmi adalah tidak adanya permainan harga, dari pihak mekanik maupun pihak bengkel. Karena price listnya berasal dari kantor pusat pabrikan, sehingga pihak bengkel tidak akan memberikan harga yang lebih tinggi dari harga asli.

5.    Ruang tunggu di bengkel resmi lebih nyaman

Jika anda melakukan yamaha service motor di bengkel resminya, maka hal yang anda dapatkan adalah ruang tunggu yang lebih nyaman dibanding di bengkel non resmi. Pada umumnya ruang tunggu di bengkel resmi, dilengkapi dengan bangku, AC, dan ruangannya pun bersih. Untuk beberapa bengkel resmi bahkan menawarkan snack atau minuman.

Tak heran jika kini banyak orang yang membawa motornya ke bengkel resmi karena lebih banyak keuntungannya. Walaupun masih banyak juga orang yang memperbaiki motornya di bengkel non resmi karena misalnya sudah menjadi langganan tetap, atau harganya lebih murah dibanding bengkel resmi.

Artikel Terkait

Keuntungannya Servis Motor Di Bengkel Resmi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email