Rabu, 24 Januari 2018

Inilah Efek Buruk Begadang Setiap Hari


Begadang membuat pola tidur menjadi tidak teratur dan hal tersebut membuat kesehatan tubuh menjadi terganggu. Normalnya, kita membutuhkan waktu istirahat yang cukup selama 7 sampai 8 jam. Begadang menimbulkan banyak sekali efek buruk yang dapat mengganggu kesehatan.

Untuk lebih jelasnya, inilah efek buruk begadang setiap hari :

-       Efek yang paling mudah terlihat adalah Anda menjadi lemas dan kurang semangat. Hal ini terjadi karena begadang setiap hari akan menguras energi tubuh Anda.
-       Salah satu hal yang dilakukan saat begadang setiap hari biasanya adalah mengkonsumsi camilan yang kurang sehat dan kopi yang membuat perut kembung dan masuk angin.
-       Efek buruk begadang yang lain adalah kepala terasa sakit karena sedikit demi sedikit bagian dari sel otak akan mengalami masalah karena waktu istirahat yang sangat kurang.
-       Begadang setiap hari akan membuat tubuh terbiasa dengan keadaan tersebut dan menimbulkan susah tidur jika Anda ingin tidur dengan waktu tidur yang sebenarnya. Jika terus menerus begadang, Anda akan mengalami insomnia jangka panjang.
-       Begadang setiap hari membuat seseorang tidur kurang dari 5 jam setiap harinya, hal ini dapat menyebabkan stres, marah, sedih, serta kelelahan mental, dan yang paling parah adalah menimbulkan gejala depresi.


Itulah beberapa efek buruk begadang setiap hari. Tentunya masih banyak efek buruk begadang setiap hari. Jaga pola tidur Anda dengan baik agar terhindar dari efek buruk begadang setiap hari. Terima kasih sudah membaca artikel kami.

Artikel Terkait

Inilah Efek Buruk Begadang Setiap Hari
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email