Rabu, 06 September 2017

Agar Presentasi Tampil Keren Maksimal, Lakukan 6 hal berikut

Ini adalah tips agar presentasi anda tamppil keren maksimal. yang harus anda lakukan sebelum presentasi berlangsung atau bisa dibilang ini adalah persiapan untuk presentasi.

Tampil keren maksimal dalam presentasi adalah suatu hal yang sangat penting. karena dalam ujian skripsi presentasi yang bagus akan membawa prestasi dan pujian yang kita harapkan dari dosen. atau dalam dunia bisnis presentasi yang bagus akan membuat produk akan cepat mendapat pembeli bahkan pelanggan tetap.
ilustrasi Presentasi
Sumber : www.roomplus.co.id
Baik, sekarang bagaimana agar presentasi kita bisa tampil keren maksimal sesuai yang dibayangkan ?
sarobena.com akan berbagi tips yang perlu anda lakukan agar presentasi anda tampil keren maksimal.

1. Latihan Presentasi
Sebelum anda melakukan presentasi sebaiknya anda berlatih terlebih dahulu agar pada saat presentasi anda bisa melakukannya dengan  lancar. latihan yang perlu anda lakukan yaitu menyampaikan materi dengan bahasa lisan dan bahasa tubuh yang benar, melatih suara agar materi yang disampaikan derdengar jelas dan dapat dimengerti, latihan menjawab atau menanggapi pertanyaan dan lain - lain. latihan ini sebaiknya dilakukan tiga hari atau seminggu sebelum presentasi.

2. Banyak Baca referensi
Memperbanyak referensi bacaan akan mempermudah anda untuk menjawab semua pertanyaan yang akan dijukan oleh peserta atau dosen penguji. dengan banyaknya referensi maka anda akan dinilai aktif dan tidak sembarangan dalam menyampaikan materi.

3. Diskusi Dengan Dosen Pembimbing
Diskusi dengan dosen pembimbing adalah kegiatan yang wajib anda lakukan. semakin sering anda berdiskusi dengan dosen pembimbing maka anda akan mendapat banyak referensi yang lebih spesifik terkait dengan materi yang akan anda sampaikan.

4. Melatih Mental
Mental baja merupakan hal pokok yang harus dimiliki karena bagaimanapun bagusnya materi yang akan disampaikan jika mental anda adalah mental kacang maka anda tidak akan bisa tampil maksimal seperti yang anda bayangkan. untuk melatih mental ikutilah seminar - seminar yang ada di kampus ataupun di luar kampus dan mangajukan pertanyaan kepada pemateri.

5. Buat Slide Sederhana Tapi Menarik
Peserta biasanya selalu memperhatikan apa yang ada di layar. jadi tugas anda adalah mempercantik tampilan slide anda. slide yang menarik akan membantu menguatkan mental anda karena peserta tidak akan terfokus kepada anda. Buatlah slide yang sederhana jangan terlalu banyak tulisan sehingga tulisan bisa lebih besar dan jelas. Contohnya seperti space iklan di jalan yang hanya menampilkan yang penting penting saja namun sangat menarik perhatian siapa saja yang lewat.

6. Menjaga Kesehatan
meskipun anda sibuk mempersiapkan materi dan lainnya. jangan lupa bahwa anda juga harus mempersiapkan diri anda. anda harus dalam keadaan sehat saat presentasi agar lebih percaya diri dan bisa menyampaikan materi dengan tenang. jaga kesehatan dan stamina tubuh anda dengan berolahraga lari ataupun dengan senam pagi.

Oke gan, itulah beberapa tips mempersiapkan presentasi agar tampil keren maksimal.
Semoga bermanfaat !

Artikel Terkait

Agar Presentasi Tampil Keren Maksimal, Lakukan 6 hal berikut
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email