Sabtu, 03 Juni 2023

Southampton berhasil mengimbangi Liverpool dengan skor 4-4


Prediksi Southampton vs Liverpool dari berbagai pengamat bola banyak yang melihat sepertinya Liverpool akan menang dalam pertandingan ini. Berdasarkan odds bursa taruham dan data yang ada pertandingan kali ini diprediksi milik Liverpool. Prediksi dengan prediksi skor 1-3. Namun, hasil dari pertandingan Southampton vs Liverpool berakhir imbang 4-4.Dalam peluitpanjang.com melalui artikel ini akan dijelaskan mengenai pertandingan Southampton vs Liverpool.


Berikut ini data 5 Pertemuan Terakhir Southampton vs Liverpool:


Liverpool 3-1 Southampton (12-11-2022) 
Southampton 1-2 Liverpool (18-05-2022) 
Liverpool 4-0 Southampton (27-11-2021)
Liverpool 2-0 Southampton (09-05-2021)
Southampton 1-0 Liverpool (05-01-2021)


Pada pertandingan Southampton vs Liverpool yang diadakan pada tanggal 28 Mei 2023 lalu berjalan sangat sengit dan seru. Pada pertandingan ini Liverpool nyaris kalah di kandang Southampton di St Mary’s Stadium.


Kedua club tersebut bertanding sangat seru, saling menyerang dan bertahan unntuk mendapatkan kemenangan.


Saat ini Liverpool menduduki peringkat ke lima di klasemen Liga Ingrris, dengan total 67 angka dari 38 lag. Sedangkan Southampton menduduki peringkat 20 dengan total 25 angka.


Babak Peratama


Pada babak pertama inikedua club tersebut sama-sama bermain menyerang, terjadi duel antar pemain dengan tempo sedang. Tapi dalam 5 menit babak pertama kedua tim belum mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol.


Tetapi pada menit ke 9 gol pertama tercipta dari pemain Liverpool Diogo Jota dengan memotong umpan Latvia saat posisi di dalam kotak penalty ketika tim Southampton berusaha membangun serangan dari belakang. Namun Jota dengan gesit bisa membaca pergerakan lawan.


Kemudian pada menit ke 14, tim Liverpool kembali mencetak gol kedua yang dilakukan oleh Roberto Firminio. Pemain ini mendapat umpan pendek dari rekannya Fabinho ketika ia berada di kotak penalti.


Tak lama dari gol kedua tersebut, Southampton melakukan serangan balik, tepat pada menit ke 19 pemain yang bernama James Ward-Prowse berhasil menjebol gawang Liverpool dengan tendangannya dari dalam kotak penalty. James-Ward memanfaatkan umpan pendek dari rekannya Alcarz.


Lanjut ketika menit 28 gawang Liverpool mengalami kebobolan lagi karena saat Firmino berusaha membawa bola ke tengah lapangan dan melewati tim Southampton gagal dilakukan. Hal ini dikarenakan Theo Walcot berhasil merebut bola dan memeberikan umpan terobosan kepada rekannya Kamaldeen Sumana, tanpa ragu ia memanfaatkan peluang itu untuk menembus gawang Liverpool.


Kedudukan di babak pertama berakhir dengan  skor imbang.


Pada babak kedua Liverpool berusaha mendominasi permainan, tetapi yang terjadi sebaliknya, Southtampton berhasil menjebol gawang mereka. Hal ini terjadi akibat serangan balik yang dilakukan Kamaldeen Seleman, ia melakukan sksi solo run dari belakang garis gawang dengan membawa bola hingga ke dalam kotal penalti, lalu melakukan tembakan langsung kea rah gawang Liverpool. Ia berhasil membalikkan kedudukan Southampton dengan skor 3-2.


Adanya gol ketiga dari Southampton, Liverpool langsung melakukan respon dengan mengaganti 4 pemainnya pada menit 57. Tetapi Liverpool kembali mengalami kebobolan pada menit ke 64, gol ini dilakukan Adam Armstrong yang berhasil memotong bola umpan dari Henderson kemudian melakukan serangan balik dengan mudah masuk ke kotak penalty dan berhasil membobol gawang Kelleher. Kedudukan menjadi 4-2.


Pertandingan berlanjut dan makin seru karena Liverpool melakukan serangan balik dan berhasil membobol gawang Southampon pada menit ke 72 melalui tendangan Gakpao, skor menjadi 4-3. Tak lama dari itu Liverpool kembali berhasil mencetak gol ke gawang Southampon dengan serangan cepat dan umpan yang berhasil dimanfaatkan oleh Jota untuk membobol gawang Soton. Pada pertandingan ini berakhir dengan skor imbang. 

Artikel Terkait

Southampton berhasil mengimbangi Liverpool dengan skor 4-4
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email