Sabtu, 28 Mei 2022

Kini Cari Saham Syariah Lebih Mudah Lewat Nanovest!


Untuk sebagian orang, aktivitas jual beli saham seringkali membuat dilema. Perdebatan halal dan haram menjadi topik utama yang tak kunjung selesai. Padahal, kalau dipelajari lebih lanjut, saat ini telah banyak saham syariah yang bisa menjadi solusi atas persoalan ini.


Berbeda dengan saham pada umumnya, saham syariah merupakan salah satu jenis investasi yang menerapkan prinsip modal syariah sehingga bersifat halal karena menerapkan sistem bagi hasil dan secara regulasi pun telah diatur oleh OJK. Lalu apa perbedaan paling mendasar dari saham syariah dan konvensional?


Jawabannya adalah jumlah utang bunga dan pendapatan halal terhadap jumlah aset. Saham syariah menekankan bahwa pendapatan tidak halal dari sebuah emiten dan utang bunganya harus lebih kecil dibandingkan jumlah aset yang dimiliki. Sementara itu, pada saham konvensional aturan tersebut tidak berlaku karena tidak ada pembagian pendapatan halal dan utang bunga dari sebuah emiten.


Jika kamu telah memutuskan fokus pada trading saham syariah, Nanovest menjadi aplikasi pilihan yang perlu kamu coba.Nanovest memiliki berbagai pilihan saham dengan fitur menarik yang memudahkan penggunanya untuk mencari dan mempelajari pergerakan pasar yang berdampak pada sebuah emiten yang diinginkan. Lalu bagaimana langkah memulai jual beli saham di Nanovest?


Transaksi Saham Melalui Aplikasi Nanovest


Nanovest atau PT Tumbuh Bersama Nano adalah platform jual beli saham dan kripto di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2021. Berbeda dari aplikasi sejenisnya, Nanovest punya misi untuk membuat aktivitas investasi jadi lebih mudah bagi semua kalangan sehingga masyarakat dapat mencapai kebebasan finansial. Hal ini dicerminkan oleh tampilan dan fitur dari aplikasinya yang sederhana namun informatif untuk mengedukasi pengguna mengenai praktik investasi atau jual beli saham.

Berikut langkah-langkah untuk memulai jual beli saham di Nanovest yang perlu kamu ketahui:

 

       Download aplikasi Nanovest pada Playstore atau Appstore

       Kemudian “klik daftar” dan masukkan nomor HP dan masukkan nomor OTP yang dikirimkan ke nomormu.

       Lakukan proses e-KYC atau verifikasi identitas dengan melakukan selfie dan foto KTP.

       Setelah verifikasi berhasil, silakan isi saldo wallet melalui berbagai pilihan merchant yang tersedia.

       Saldo telah terisi dan kini saatnya kamu memilih dan membeli saham syariah yang diinginkan. Untuk memilih saham, kamu tekan tab saham yang berada di posisi kedua bagian bawah.

       Lalu tekan “eksplor lebih lanjut” dan geser ke bagian paling bawah dan pilih tab “ Syariah Seekers”



    Pada tab Syariah Seekers, kamu akan melihat berbagai pilihan saham syariah yang telah dikurasi oleh Nanovest berdasarkan performanya dari 1 hari terakhir.

    Setelah mendapatkan pilihanmu, pilih nama saham tersebut lalu pilih beli berdasarkan jumlah yang kamu inginkan dan pilih “wallet” untuk melihat saham yang sudah kamu beli.

     Jika kamu ingin menjual saham tersebut, kamu bisa masuk ke tab “Wallet” yang berada di bagian paling kanan bawah. Lalu pilih saham dan set harga jual yang kamu kehendaki.

       Selesai.


Perlu diingat bahwa order pembelian saham dapat dilakukan kapan pun. Namun, order tersebut hanya dapat dilakukan ketika jam Bursa Efek Beroperasi. Nah, gampang banget, kan jual beli saham di Nanovest? Kalau begitu, yuk download aplikasinya sekarang! 

Artikel Terkait

Kini Cari Saham Syariah Lebih Mudah Lewat Nanovest!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email