Selasa, 14 Mei 2024

Tips Memperbaiki SD Card yang Tidak Terbaca


SD Card merupakan salah satu media penyimpanan yang penting dan sangat dibutuhkan. SD Card dibutuhkan untuk menyimpan segala data. Namun kadang SD Card mengalami masalah yang membuat kita panik, yaitu SD Card yang tidak terbaca. SD Card yang tidak terbaca membuat kita sulit untuk memindahkan data yang ada di dalamnya.

Untuk memperbaiki SD Card yang tidak terbaca, berikut kami uraikan tips memperbaiki SD Card yang tidak terbaca :

-       Cara pertama adalah membersihkan SD Card yang Anda miliki. Ambil SD Card yang tidak terbaca dan bersihkan lempengan tembaga yang berwarna kuning keemasan dengan penghapus pensil yang berwarna putih. Gosok bagian SD Card tersebut secara perlahan sampai bersih. Jika sudah, pasang SD Card Anda ke dalam smartphone untuk mengecek apakah SD Card sudah terbaca atau belum.

-       Jika cara memperbaiki SD Card yang tidak terbaca pertama tidak berhasil, Anda bisa melakukan cara yang selanjutnya dengan cara masuk ke menu Setting pada smartphone lalu pilih Storage. Jika sudah, pilih Erase SD Card. Dengan begitu SD Card Anda akan kembali bersih seperti baru lagi.


Demikian sedikit ulasan tentang tips memperbaiki SD Card yang tidak terbaca. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat untuk Anda. Terima kasih sudah membaca artikel kami. Semoga berhasil.

Artikel Terkait

Tips Memperbaiki SD Card yang Tidak Terbaca
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email