Sabtu, 24 April 2021

Jenis Kain Untuk Bahan Grosir Kaos Polos

Dari sini kami akan berbagi ilmu tentang bahan kaos polos terbaru dan populer. Karena sesuai dengan perkembangan zaman, kami akan menghadirkan tren fashion yang sangat bagus untuk Anda. Inilah bahan kaos polos terbaru yang memiliki desain dan model kekinian.


Kali ini kami akan memberikan informasi tentang bahan pembuatan kaos. Kain yang kami jelaskan di bawah ini biasanya digunakan untuk bisnis Grosir Kaos Polos. Untuk kaos kerah polo, kain katun pique atau lacoste rajutan biasanya digunakan.



Jenis Kain Kaos Polos


COTTON (combed 20s, 24s, 30s)


Kapas combed terbuat dari 100% serat kapas alami murni. Bahan combed yang khas memiliki tekstur yang halus, sejuk, nyaman, dan menyerap keringat sehingga sangat nyaman dan cocok digunakan di negara tropis seperti Indonesia. Ada beberapa jenis kain combed yang beredar di pasaran. Ini dibedakan berdasarkan jenis benang yang digunakan dan pengaturan gradasi (gr / m2).


Kain combed 30s memiliki ketebalan paling tipis, sedangkan 20s memiliki ketebalan paling tebal. Kain combed 20s merupakan kain yang paling banyak digunakan dan menjadi favorit kaos c59 karena selain nyaman saat digunakan, harganya juga murah.


CVC (cotton viscose)


Jenis bahan ini merupakan campuran dari 55% Cotton Combed dan 45% Viscose. Keunggulan material ini adalah tingkat susutnya lebih kecil dibandingkan dengan Cotton. Jenis bahan ini juga menyerap keringat.


Cardet (20s, 30s)


Dibandingkan dengan kain combed, kain cotton cardet memiliki serat benang yang lebih sedikit. Kain Cardet adalah kain KW1 yang disisir sehingga hasil rajutan dan tampilan bahan kurang halus dan tidak rata.


Bahan cotton cardet sering digunakan untuk kaos dengan target pasar kelas menengah misalnya untuk kaos pabrik, seragam kerja, dan kaos olah raga karena harganya yang relatif lebih murah dari kapas combed.


Apa Jenis Kain Untuk Bahan Kaos Polos?


Poliester dan PE


Poliester, sesuai dengan namanya, merupakan bahan serat sintetis yang terbuat dari ester (dalam hal ini merupakan produk sampingan dari minyak dan terbuat dari serat fiberpoly). Dibandingkan dengan katun, jenis kain ini lebih tipis, agak kasar, dan tidak dapat menyerap keringat sehingga sangat panas saat digunakan.


Teteron Cotton


Seiring dengan kemajuan teknologi, hal tersebut juga dipengaruhi oleh teknologi pengolahan kain. Banyak kain hasil perpaduan katun dan polyester, salah satunya adalah TC. Jenis bahan ini merupakan campuran dari polyester dan cotton combed.


TC kayak PE, terasa panas saat dipakai karena kurang bisa menyerap keringat. Namun keunggulan bahan ini adalah lebih tahan kusut, dan tidak mudah melar meski sudah digunakan dalam waktu yang lama.


Viscose


Viscose juga disebut rayon. Bahan serat sintetis celulose organik (buatan manusia) yang biasa digunakan sebagai bahan kain. Tekstur bahan viscose memiliki kesamaan dengan tekstur kapas pada umumnya.


Viscose biasanya digunakan untuk menambah kenyamanan pada serat sintetis serta meningkatkan kecerahan warna. Namun kain ini terkesan mewah sehingga mahal dan jarang tersedia di pasaran. Demikian penjelasan tentang jenis kain untuk bahan grosir kaos polos semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Jenis Kain Untuk Bahan Grosir Kaos Polos
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email