Senin, 13 Januari 2020

Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika Jika Dibandingkan Dengan Mahasiswa Jurusan Lain


Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika Jika Dibandingkan Dengan Mahasiswa Jurusan Lain

Apakah kalian seorang mahasiswa atau bukan?. Jika kalian seorang mahasiswa tepat sekali jika kalian membaca artikel ini. Kalau sudah menjadi mahasiswa pasti sudah punya jurusan. Dunia kampus yang begitu kompleksnya jika kita mampu menyelami sedalam mungkin, kita akan lebih faham kalau kampus itu ternyata hampir sama dengan miniatur Negara.

Setiap kampus pasti punya jurusan yang begitu lengkap ada juga yang sebagian. Jika di kampus kalian betul-betul ada mahasiswa jurusan teknik informatika coba kalian perhatikan. Pasti ada perbedaan yang bisa kalian ketahui disana jika dibandingkan dengan mahasiswa beda jurusan. Ketahui dibawah ini adalah perbedaan mahasiswa jurusan TI jika dibandingkan dengan mahasiswa lain.

Anak TI yang sok hacker
Anak TI yang satu ini pasti tidak asing lagi. Kalau dilihat dari pandangan mahasiswa beda jurusan anak TI di anggap pasti bisa membobol seperti wifi ataupun web. Dan dia pasti menjawabnya dengan pengetahuan yang dimiliki, dan untuk yang baru menjadi mahasiswa TI ingin menguasai seluruhnya. Tapi jika berkumpul dengan orang yang sama-sama jurusan IT pasti di sendiri merasa tidak tau apa-apa, karena disekumpulan ank TI ada yang lebih hebat darinya.       

Lebih mengutamakan kekompakan
Sesibuk anak TI meskipun sering berada di depan laptop ataupun komputer saat diajak ngopi atau hanya sekedar mengumpul anak TI pasti tidak menolaknya. Hal ini terjadi karena sudah pusing mikirin pemrograman yang sering eror. Jadi jika diajak teman pasti tidak menolaknya agar fikirannya kembali fresh.

Lebih enjoy dikelas
Mahasiswa jurusan teknologi informasi jika dibandingkan dengan mahasiswa beda jurusan akan menganggap mata kulian dikelas itu enjoy. Karena materi bisa didapat dari internet meskipun buka dari google. Dan tidak mementingkan ketinggalan materi meskipun datang terlambat. Intinya anak TI itu santuy hehehe.

Sibuk saat tugas dan tidak dapat di ganggu
Dibalik enjoynya mahasiswa jurusan TI ini  aka nada waktunya dimana akan disibukkan dengan yang namanya tugas. Bayangkan saja kalau didalam kelas sudah enjoy atau bahkan tidak masuk kelas, yang pasti saat ada tugas pasti akan pusing. Meskipun soal itu sangat mudah untuk dikerjakan namun jika tidak paham semudah apapun tugas itu pasti akan terasa sulit.

Keluhan tentang seputar laptop
yang satu ini menjadi obrolan hangat pastinya mahasiswa TI saat berkumpul dengan yang satu jurusan pasti yang di bahas itu. Entah karena tidak punya laptop sendiri, atau spesifikasi laptopnya kecil karena tidak dapat menginstall aplikasi yang memakan kinerja RAM yang sangat tinggi. Itu jadai perbincangan hangat pastinya.

Laptop adalah alat perang utama di kelas
Untuk mahasiswa jurusan TI ini laptop adalah alat perang utama. Tau tidak istilah mengerjakan pemrogrman bagi mahaiswa TI? Istilah mengerjakan pemrograman bagi mahasiswa TI itu adalah meng-koding dengan kata dasar koding. Mahasiswa TI itu yang dibutuhkan itu adalah skil dalam pemrograman dan waktu mengerjakan pemrograman itu dibutuhkan alat perang yang namanya laptop dan juga aplikasi yang dibutuhkan untuk meng-koding.   

Mahasiswa TI lebih perhatian
Seperti kita ketahui mahasiswa TI sering belajar programan atau dikenal dengan istilah meng-koding. Di dalam kodingan itu bukan hanya angka yang dipelajari. Terdapat beberapa symbol, huruf, angka yang sangat kompleks di dalam kodingan itu. Nah ada yang paling riskan dalam belajar mengkoding ini. Jika satu symbol saja diperhatikan apalagi dengan yang ada di sekitar pasti lebih diperhatikan. Dan juga anak TI juga memiliki logika yang tinggi, jadi disaat ada permasalahan serahkan ke anak TI untuk memberikan jalan keluar saat ada masalah.

Itulah perbedaan mahasiswa jurusan TI jika dibandingkan dengan mahasiswa jurusan lain. untuk kalian yang punya teman mahasiswa jurusan TI pasti tulisan di atas ada yang sama dengan karakter teman kalian yang jurusan TI. Dan perlu diketahui mahasiswa jurusan TI diatas bersifat relatif tidak serta merta mahasiswa jurusan TI memiliki karakter seperti diatas.


Artikel Terkait

Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika Jika Dibandingkan Dengan Mahasiswa Jurusan Lain
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email