Jumat, 28 Juni 2019

Bosan Liburan Hanya Diam? Ini dia 8 Tempat dan Tips Liburan Murah, Menyenangkan dan Bermanfaat.



Selamat siang sahabat gimana kabarnya kalian? semoga selalu dalam lindungan Allah SWT.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips buat kalian semua.
Untuk kalian yang sekarang lagi memasuki bulan liburan masa sekolah atau liburan semester pasti ingin liburannya seru, menyenangkan dan bermanfaat

Liburan merupakan hal yang sangat menyenangkan karena ibarat di jajah liburan itu adalah kemerdekaannya. Akan tetapi disaat liburan pasti kita akan merasakan hal di luar dugaan. Nahh jadi begini.

Guys pernah tidak kalian merasakan kejenuhan saat menikmati liburan panjang?


Pasti setiap orang merasakannya dan itu hal yang wajar. Saya pribadi juga merasakan hal yang sama. Waktu awal-awal libur memang sangat menyenangkan dan membuat gembira. Akan tetapi, ketika liburan selang beberapa hari, hal menyenangkan itu berubah menjadi  kurang mengenakan.

Kenapa?


Karena sudah merasakan kejenuhan dan bosan hanya berdiam diri di rumah tanpa ada kegiatan dan hal itu-itu saja yang di lakukan. Nah dari situ saya memiliki tips buat kalian agar liburan kalian menyenangkan dan juga bermanfaat.

Berikut Adalah 8 Tempat dan Tips Liburan Murah, Menyenangkan dan Bermanfaat.


1. Pergi Ke Tempat Wisata 

 Ini dia Tips Liburan Murah, Menyenangkan dan Bermanfaat.
 Ini dia Tips Liburan Murah, Menyenangkan dan Bermanfaat.

Jalan-jalan merupakan kegiatan yang sangat seru dan menyenangkan. Dimana kita bisa melepas penat yang di rasakan selama hari liburan. Jalan-jalan merupakan salah satu solusi yang sangat ampuh buat kalian semua yang ingin menikmati liburan lebih seru dan menyenangkan. Kita bisa menikmati liburan dengan pergi ketempat wisata yang berada di dekat daerah kita sendiri. Ingat liburan itu tidak harus keluar kota, intinya tempat wisata tersebut membuat fikiran kita fresh. Kalau saya pribadi sih karena saya dari pulau madura kota pamekasan menikati pantai Talang Siring yang tidak jauh dari tempat saya tinggal.

2. Silaturrahmi Kerumah Sanak Keluarga Atau Kerumah Teman 
 
 Ini dia Tips Liburan Murah, Menyenangkan dan Bermanfaat.
silaturrahmi kerumah sanak keluarga atau ke rumah teman

Guys antara jalan-jalan ke tempat wisata dengan jalan-jalan kerumah sanak famili itu beda loh, kalau jalan-jalan ke rumah sanak famili itu adalah silaturhami. cara ini bisa juga di gunakan sebagai alternatif buat kalian yang ingin menikmati liburan karena kita tahu, biasanya kalau perempuan pergi ketempat wisata belum tentu orang tua memberi izin. Nah dari situ kita bisa pergi kerumah sanak famili untuk mendapatkan suasana baru dan pengalaman baru.

3. Aktif dikegiatan Organisasi

 Ini dia Tips Liburan Murah, Menyenangkan dan Bermanfaat.
aktif di kegiatan organisasi

Salah satu yang paling ampuh menikmati liburan itu dengan ikut kegiatan organisasi selain kita dapat ilmu, disana kita juga dapat teman baru. Misalnya organisasi  yang ada di desa seperti Karang Taruna atau forum-forum yang dapat melibatka kita. Dengan cara ini di jamin deh liburan kalian tidak sia-sia.

4. Membaca Buku
 Ini dia Tips Liburan Murah, Menyenangkan dan Bermanfaat.
membaca buku

Nah cara yang satu ini adalah cara buat teman-teman yang tidak bisa pergi keluar rumah, entah itu karena tidak di beri izin oleh orang tua atau karena tidak memiliki kendaraan bermotor. Membaca buku merupakan hal yang sangat menyenangkan. Dengan membaca buku, pasti kita tidak akan merasa jenuh seperti buku cerita, komik, cerpen ataupun buku yang lainnya. Kita juga mendapatkan banyak manfaat lo kita bisa menambah kosakata dalam berbahasa, mempunyai referensi untuk di jadikan pengetahuan baru. Kalau misalnya tidak punya buku kalian bisa pinjam punya teman kalian.

5. Menulis dan Aktif Blogging
 Ini dia Tips Liburan Murah, Menyenangkan dan Bermanfaat.
menulis dan aktif bogging

Tips yang satu ini kegiatan yang sangat seru buat kalian apalagi yang hobi menulis. Coba disaat kalian merasakan kejenuhan kalian bisa ambil kertas dan bolpen lalu kalian ceritakan di sana entah itu pengalaman pribadi ataupun  pengalaman orang lain. Menulis karya ilmiah, puisi, ini kan sangat efektif nanti tulisan kalian bisa kalian posting dengan membuat akun blogger dan memberikan ceriita baru kepada orang lain yang membacanya.

6. Menggambar
 Ini dia Tips Liburan Murah, Menyenangkan dan Bermanfaat.
menggambar
Menggambar bisa dengan cara melukis alam yang berada di sekitar kita. sebagai contoh menggambar bunga dan ini mungkin cocok untuk perempuan ataupun menggambar kartun yang disukai. Kegiatan ini merupakan hal yang dapat menghilangkan kejenuhan kita selama liburan.

7. Memancing
 Ini dia Tips Liburan Murah, Menyenangkan dan Bermanfaat.
memancing
Nah kegiatan yang satu ini paling sering di lakukan oleh kebanyakan orang disaat berada di laut ataupun disungai fikiran kita lebih fresh. selain itu kita bisa menikmati dari hasil kita memancing.

8. Bekerja Untuk Mendapatkan Uang
 Ini dia Tips Liburan Murah, Menyenangkan dan Bermanfaat.
bekerja untuk mendapatkan uang

Untuk kalian yang ingin mengisi liburan tentu pasti tidak akan membuang waktu begitu saja. Hitung-hitung untuk menambah uang jajan. Dari pada hanya berdiam diri di rumah. Tentu mendapatkan pundi-pundi uang sangat bermanfaat dan tidak membuang waktu begitu saja.

Nah itulah tips liburan murah buat kalian yang lagi menikmati masa liburan. semoga artikel di atas bermanfaat untuk kita semua. 

Artikel Terkait

Bosan Liburan Hanya Diam? Ini dia 8 Tempat dan Tips Liburan Murah, Menyenangkan dan Bermanfaat.
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email