Minggu, 16 Juli 2023

3 Hal Menyenangkan Saat Pergi ke Kota Semarang

Sebagai salah satu kota besar di Pulau Jawa, Semarang patut untuk menjadi salah satu destinasi liburan untuk Anda. Dengan memesan tiket bus di aplikasi online, Anda sudah bisa mencapai kota ini dengan mudah. Mengeksplor untuk sejuta kejutan dari kota ini pasti akan benar- benar membuat penasaran. Lalu apa saja hal – hal menyenangkan yang dapat dilakukan ketikan pergi ke Kota Semarang?


Jangan Lewatkan 3 Hal ini di Semarang!

1.    Wisata Kuliner

Semarang kaya dengan kuliner lezat yang sangat mak nyuss! Bahkan sulit ditemukan di kota lain, lho! Sebut saja Mangut Welut Bu Nasima, olahan belut mantapnya benar – benar membuat makanan ini kondang. Ada juga Lumpia Gang Lombok, kota ini terkenal dengan lumpia. Jadi belum sah ya kalau belum makan lumpia dari tempat asalnya! 

Selain dua kuliner di atas, ada lagi Warung Makan Asem – Asem Koh Liem, Es Puter Cong Lik dengan durian yang menggoda, Mia Pangsit Siang Kie yang legendaris, Mie Kopyok Pak Dhuwur, dan lain – lain. Anda akan puas dengan cita rasa Jawa yang berpadu dengan masakan oriental yang khas. 

2.    Wisata Hits Semarangan

Kota ini penuh dengan tempat wisata baru yang sangat instagramable lho! Apabila Anda menginginkan wisata alam? Datang saja ke Cemoro Sewu, Umbul Sidomukti, Brown Canyon, atau ke Eling Bening. Ingin menguji mental dan membuktikan mitos lama, datanglah ke Lawang Sewu! Wisata Keluarga juga ada di kota ini lho! Ada Maerokoco, Bantir Hills, dan Kota Lama Semarang. 

Selain tempat – tempat di atas, masih ada tempat lain yang bisa dikunjungi. Misalnya Benteng Willem II, Gunung Ungaran, Candi Gedung Songo, sampai wisata religi ke Masjid Agung Jawa Tengah pun bisa!

3.    Shopping – Shopping 

Berbelanja sampai puas di kota ini pun bisa! Ingin belanja nyaman nan modern, ada Mall Ciputra Semarang, Mall Paragon, dan Java Supermall. Jika ingin membeli batik, bisa kunjungi Batik Jayakarta dan Batik Semarang 16. Para wanita yang kepincut dengan produk perawatan, bisa pergi ke Omah Herborist. Bingung membeli oleh – oleh? Pusat Oleh – oleh Pandanaran bisa menjadi tempat yang pas.

Artikel Terkait

3 Hal Menyenangkan Saat Pergi ke Kota Semarang
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email