Selasa, 20 Maret 2018

4 Jenis Kacang yang Baik untuk Tubuh

Kacang kerapkali dijadikan sebagai salah satu makanan yang tidak bagus untuk kesehatan, karena dianggap bisa membuat berat badan semakin bertambah dan memunculkan banyak jerawat. Padahal, kebenarannya tidak seperti itu, loh! Ini dapat dibuktikan dari masih banyaknya jenis kacang yang baik untuk tubuh. Bahkan, kacang tersebut pun bisa meringankan rasa sakit akibat dari penyakit jahat yang menggoroti tubuh. Meskipun tidak rutin mengecek kesehatan ke lab klinik terbaik, namun rajin konsumsi kacang ini tidak maka dapat menghindari segala macam penyakit yang menyerang tubuh. 

Berikut ini daftar panjang jenis kacang yang bagus untuk menyehatkan tubuh. Disimak, yuks!

1. Kacang Almond
Menurut lansiran dari kawaiibeautyjapan, mengonsumsi satu ons kacang almond perhari dapat menurunkan lemak ada di tubuh. Bukan tanpa alasan, kacang almond sendiri mengandung serat dan protein yang sangat tinggi, sehingga membuat perut lebih cepat kenyang. Di samping itu, kacang almond pun dipercaya bisa mengecilkan perut, karena kandungan yang dimilikinya. 

2. Kacang Kenari
Dari segi bentuk, kacang kenari ini sangat mirip loh dengan otak manusia. Dan faktanya sendiri rajin mengonsumsi kacang kenari ini bisa meningkatkan konsentrasi, ingatan semakin bertambah, dan sebagainya. Hal ini disebabkan karena kacang kenari terkandung senyawa mineral, antioksidan, dan vitamin yang bagus untuk proses perkembangan otak.

3. Kacang Pecan
Sebagian dari kamu mungkin banyak yang tidak mengetahui kacang pecan ini, namun kacang ini masih masuk ke dalam species kacang-kacangan. Dimana, jika kamu mengonsumsi kacang ini sebanyak satu ons perharinya, maka dapat menurunkan risiko tubuh terserang gangguan sistem syaraf. Ini dikarenakan kacang pecan kaya akan kandungan nutrisi seperti vitamin E dan antioksidan yang dipercaya mampu melindungi sistem syaraf.

4. Kacang Brazil
Rajin mengonsumsi kacang brazil dapat meningkatkan selenium yang terdapat di dalam tubuh, dimana ini dapat menurunkan risiko penyakit kanker, mencegah ketidaksuburan, dan sebagainya. Sebuah studi pun menyatakan jika, rajin konsumsi kacang Brazil ini selama 12 minggu dapat membuat selenium dalam darah mengalami peningkatan, sehingga mampu mencegah munculnya penyakit jahat.

Itu jenis kacang yang bagus untuk dikonsumsi untuk kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat! –SH–

Artikel Terkait

4 Jenis Kacang yang Baik untuk Tubuh
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email