Minggu, 21 Mei 2017

Beberapa Penyebab Batuk Kronis (Part 2)

Setiap orang pasti pernah batuk, baik yang bersifat sementara seperti karena tersedak, ataupun yang terjadi dalam jangka waktu cukup panjang. Jika batuk yang bersifat sementara, maka hal tersebut bukanlah masalah sampai kita harus memanfaatkan Asuransi Kesehatan Syariah untuk berobat. Namun, jika batuk ini berlangsung cukup lama, maka sebaiknya kamu mulai waspada terhadap beberapa penyakit kronis yang mungkin kamu derita.

Sebelumnya, pada penyebab batuk kronis part 1 kita sudah membahas 4 penyebab. Kali ini, kita akan membahas 4 penyebab lainnya menurut situs health, yaitu:
Air pollution
Berbagai jenis polusi udara yang ada di sekitar kita bisa menyebabkan kita mengalami batuk terus menerus. Misalnya saja seperti asap rokok, asap knalpot, atau polusi udara lainnya. Selain batuk, dampak lain yang bisa dirasakan yaitu munculnya dahak,

atau iritasi pada paru-paru. Selain dari polusi udara, adanya spora jamur yang ada di sekitar kita juga juga bisa memicu munculnya batuk. Itula sebabnya, penting bagi kita untuk menjaga area diekitar, seperti rumah dan berbagai ruangan di dalamnya.

Acute bronchitis
Ketika sedang mengalami demam dan hampir sembuh, namun ternyata justru tiba-tiba berkembang menjadi batuk dan berlendir, maka segera periksakan kondisi ke dokter karena mungkin saja mengalami bronkitis akut. Kondisi ini terjadi ketika lorong-lorong yang ada dalam paru-paru mengalami infeksi dan meradang. Biasanya kondisi ini berlangsung jangka pendek, namun jika sudah berlangsung cukup lama maka waspadalah sebab mungkin kondisinya sudah berkembang menjadi bronkitis kronis.

ACE inhibitors
ACE Inhibitor adalah obat yang dikonsumsi oleh penderita tekanan darah tinggi dan gagal jantung. Namun, beberapa pengonsumsinya mengalami batuk kering setelah mengonsumsi obat ini. Bahkan, banyak juga yang tetap mengalami batuk meskipun obat sudah tidak lagi dikonsumsi. Itulah sebabnya, sangat penting bagi pasien yang mengonsumsi obat ini untuk berkonsultasi dengan dokter mengenai konsumsi obat ini, khususnya jika mengalami batuk yang tak kunjung henti.

Pertussis
Di Indonesia, batuk ini dikenal sebagai batuk rejan, yaitu penyakit yang disebabkan bakteri. Gejala lain yang menyertainya yaitu demam ringan dan pilek. (Vita)

Artikel Terkait

Beberapa Penyebab Batuk Kronis (Part 2)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email