Rabu, 19 Oktober 2016

Hal Yang Perlu Di Lakukan Sebelum Bepergian Dengan Kendaraan

oke guys kali ini saya akan berbagi tips dalam bepergian agar bisa meningkatkan keselamatan untuk sampai tujuan. karena pebergian adalah suatu perkerjaan yang melelahkan apalagi pergi jauh atau mingkin mudik.
photo : ( berkendara )
sumber : www*ytimg*com




berikut adalah hal yang perlu di perhatian sebelum bepergian

1). Pengendara Sehat
        
        sebelum pergi hal pertama yang perlu di perhatikan adalah kita sebagai pengendara harus dalam keadaan sehat, segar, bugar sehingga saya menganjurkan untuk melakukan pemanasan atau senam untuk peregangan tubuh agar tubuh tidak kaku di perjalanan.

2). Kondisi Kendaraan Baik

     selain kita dalam keadaan sehat kendaraan yang akan kita gunakan juga harus di pastikan dalam keadaan baik sehingga harus di lakukan pengecekan kendaraan mulai dari rem, bahan bakar, ban, masin dll. hal ini di lakukan agar kita dapat mengetahui apabila terjadi kerusakan kendaraan sebelum anda pergi sehingga kita dapat memperbaiki sebelumnya.

3). Administrasi Lengkap

        nah selain kondisi pengendara dan kondisi kendaraan harus baik ada hal lain yang perlu di perhatikan yaitu administrasi. administrasi harus lengkap untuk menjaga keamanan berkendara di jalan. administrasi meliputi kartu identitas yang berguna agar mudah di kenali orang jika terjadi hal yang tidak di inginkan di jalan. administrasi yang harus di bawa yaitu SIM KTP Jaket Helm sarung tangan, pakai celana panjang dll yang di anggap bisa membantu menjaga keselamatan di jalan sampai tujuan.

semoga bermanfaat, sekian terima kasih ! 

Artikel Terkait

Hal Yang Perlu Di Lakukan Sebelum Bepergian Dengan Kendaraan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email