Selasa, 09 November 2021

Penggunaan Rumus Elliptical Sentence


Rumus elliptical sentence bisa digunakan untuk kalimat gabungan atau kalimat ellipsis dimana terdapat dua atau subject yang memiliki perbedaan. Walaupun memiliki subjek yang sama, tetapi predikat yang dimiliki kedua kalimat ini memiliki persamaan dengan menghindari adanya pengulangan kata. Namun lebih baik akan digunakan untuk menyederhanakan kalimat dengan beberapa jenis yang terdiri dari rumus dan contohnya.


Adanya kalimat gabungan setara positif ini bisa dipelajari dengan kalimat elipsis gabungan postid dna menjadi penghubung diantara beberapa kalimat atau and. Namnun tetapi jenis kalimat gabungan positif ini bisa berbeda jauh dengan jenis kalimat gabungan bersifat setara negatif. Masing-masing jenis kalimat ini memiliki rumus yang berbeda dengan kesalahan di penulisan kata dalam kalimat.


Rumus elliptical sentence sebagai berikut dengan gabungan setara positif dengan auxiliary:


1. Subjek 1, auxiliary, verb, and, so, auxiliary, subjek 2
2. Subjek 1, auxiliary, verb, and, subjek 2, auxiliary, too


Dari rumus yang sudah diatas, bisa dimulai dengan menggabungkan dua kalimat penuh dengan predikat yang sama dengan menggunakan subjek yang berbeda. Jika digabungkan nantinya umrus dalam kalimat tersebut akan setara positif a dan hasilnya menjadi sama. Tetapi di sisi lain, contoh kalimat elipsis ini tidak harus auxiliary dengan rumus yang berbeda.


Elliptical sentence juga bisa diwujudkan dalam kedua rumus dan menghasilkan kalimat elipsis setelah dua kalimat digabungkan. Walaupun subjek yang berbeda dan memiliki predikat yang sama akan mendapatkan rumus a dan b menjadi kalimat ellipsis. Nah dari penjelasan diatas dapat dipahami mengenai kalimat ellipsis gabungan setara positif dengan baik dan benar.


Berikut merupakan penggunaan dan contoh dari Rumus elliptical sentence yang benar, ,ogis, dan jelas. Ef English centers membuka kelas yang bisa menunjang pribadi baik dari pekerjaan dan juga perusahaan yang sedang anda jalani. Terdapat berbagai kelas yang seusia dengan jenis pekerjaan mu bergerak di bidang apa dan mendapatkan kelas khusus karyawan atau kelas onlin saja.


Segera bergabung bersama kami, hanya di ef English centers.

Artikel Terkait

Penggunaan Rumus Elliptical Sentence
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email