Sabtu, 18 April 2020

Cara Cek Kesehanan Layar Sentuh Atau Touchscreen Hp Android Dengan Bantuan Aplikasi

Cara Cek Kesehanan Layar Sentuh Atau Touchscreen Hp Android Dengan Bantuan Aplikasi

Memiliki smartphone atau hp dengan performa den kesehatan yang normal adalah dambaan semua orang, secanggih apapun smartphonenya jika tidak normal pasti tidak enak juga untuk dipakai.

Ada berbagai macam kerusakan smartphone yang sering dialami oleh beberapa orang, namun kerena kurang ketelitian saat membeli hp second dan tidak tahu bagaimana cara mengecek kesehatan smartphone terutama kesehatan layar sentuh atau touchscreen saat awal membeli dan ternyata kondisi hpnya tidak normal, tentu hal itu tidak ingin terjadi pada kita. karena tidak ingin hp yang di beli rusak layar sentuhnya.

Ada beberapa tips buat kalian pada saat membeli smartphone baru kalian bisa mengecek kesehatan smartphone kalian diantaranya.

Cek kesehatan Layar sentuh
Cek kesehatan LCD
Cek kesehatan baterai smartphone
Cek dan uji coba kamera
Cek dan uji coba speaker
Cek dan uji coba signal, Bluetooth, wifi, senter, dan yang terakhir cek spesifikasi smartphone yang ingin dibeli
Cara ini bisa kalian uji untuk membeli smartphone android dengan cek kesehatan layar sentuhnya.


Setiap smartphone pasti ada yang namanya kekurangan jika memang sudah jatuh dan mau di jual tentu kalian yang mau membeli harus cek kesehatan smartphone kalian dengan menguji kesehatan bagian smartphone yang telah saya sebutkan di atas.


Tentu dengan mengetahui kesehatan smartphone yang kita beli kita bisa lebih berjaga-jaga apakah smartphone itu layak untuk kita beli atau tidak. Namun tutorial kali ini saya akan memberikan tips buat kalian pada saat beli smarpthone baru dengan mengecek kesehatan layar sentuh / touchscreen.

Dari sekian banyak cek kesehatan pada smartphone seperti yang saya sebutkan. Silahkan baca tutorial diatas. Cara mengecek kesehatan layar sentuh smarphone pada saat membeli hp baru. Cara ini bisa kalian gunakan pada saat meu membeli hp android.

Cara yang bisa kalian gunakan disini untuk mengecek kesehatan layar sentuh smartphone kalian dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Silahkan kalia download aplikasinya di playstore nama aplikasinya  TOUCH SCREEN TEST, 
Cara Cek Kesehanan Layar Sentuh Atau Touchscreen Hp Android Dengan Bantuan Aplikasi

silahkan kalian install terlebih dahulu pada smartphone yang hendak mau dibeli.

Step 1
Setelah kalian berhasil menginstall aplikasi Touch Screen Test di hp yang ingin kalian beli, untuk mengecek apakah layar sentuhnya ada masalah atau tidak. Langung saja kalian buka aplikasinya

Step 2
 Geser mulai dari tengah ke pinggir dari atas kebawah secara merata.  Dari situ akan kelihatan gesture sentuhnya jika ada sebagian yang renggang dan tidak rata atau ada jarak maka dapat dipastikan layar sentuh itu tidak normal.

Cara Cek Kesehanan Layar Sentuh Atau Touchscreen Hp Android Dengan Bantuan Aplikasi
sedikit ada masalah pada layar sentuh karena ada titik pada saat saya menggeser gesture


Kesimpulan
Sedikit pengetahuan tentang cara mengecek layar sentuh apakah layak untuk di beli. Karena siapa yang mau membeli hp dalam kondisi tidak sehat?. Tentu kita semua tidak ingin hp yang kita beli dalam keadaan tidak normal.
Semoga dengan adanya tutorial cara mengetest layar android ini bagi kalian yang mau membeli hp baru sehingga dapat berjaga-jaga.

Artikel Terkait

Cara Cek Kesehanan Layar Sentuh Atau Touchscreen Hp Android Dengan Bantuan Aplikasi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email