Sabtu, 07 April 2018

4 Makanan Ini Dapat Meningkatkan Diabetes!

Ada beberapa cemilan yang memang baik untuk kesehatan Anda. Bahkan ada pula lho cemilan yang mampu turunkan risiko kanker payudara. Tentu, di antara banyaknya cemilan sehat, selama ini mungkin Anda mengira jika semua makanan dan cemilan rendah kalori meski sudah diolah bagus untuk kesehatan karena tidak mengandung lemak jenuh. Namun, tahukah Anda, ternyata tidak semua makanan baik untuk kesehatan, loh. Buktinya, masih ada saja makanan yang bisa menjadi pemicu meningkatnya diabetes di dalam tubuh. Bahkan, yang paling parahnya setelah mengonsumsi makanan tersebut diabetes pun akan langsung melonjak tajam.

Makanan apa sajakah itu? Yuk, langsung kita cari tahu jawabannya di sini!

1. Daging olahan. Pernah membeli daging olahan? Pastinya Anda pernah bahkan sering membeli daging ini, kan? Nah, usahakan mulai dari sekarang hentikan membeli daging olahan tersebut. Sebab daging utuh yang sudah diolah sangat tidak bagus untuk kesehatan terlebih bagi penderita diabetes karena daging mengandung natrium dan nitrit cukup tinggi. Menurut penelitian yang dilansir dari alodokter, kedua kandungan ini dapat meningkatkan risiko diabetes tipe dua.

2. Makanan manis. Mengonsumsi makanan manis memang dapat meningkatkan mood. Namun, terlalu banyak mengonsumsinya juga tidak bagus, loh. Sebab makanan manis ini mengandung lemak jahat yang bisa dibilang sangat tinggi, sehingga jika dikonsumsi dalam jumlah besar bisa menaikkan diabetes dengan sangat cepat. Tidak hanya makanan manis, penderita diabetes pun sangat disarankan untuk menjauhi minuman manis karena di dalam minuman ini juga menyimpan lemak yang tidak baik untuk tubuh.

3. Nasi putih. Siapa yang bisa mengira, jika nasi putih yang sudah menjadi makanan pokok sehari-hari ini dapat menjadi salahs satu pemicu naiknya diabetes dalam tubuh. Yap, hal ini karena dalam nasi putih tersimpan kandungan gula yang cukup tinggi, sehingga apabila dikonsumsi bisa meningkatkan diabetes hingga sebelas persen. Nah, untuk mengatasi kondisi ini, maka cobalah untuk mengganti nasi dengan nasi merah maupun nasi hitam.

4. Gorengan. Apakah Anda suka mengonsumsi gorengan? Jika ya, cobalah untuk mengurangi konsumsi makanan tersebut. Gorengan dianggap menjadi sarang berkumpulnya lemak jahat karena terbuat dari tepung terigu. Selain itu, gorengan pun digoreng di dalam minyak yang sudah mulai menghitam, untuk itulah tidak heran jika banyak lemaknya.

Itulah makanan yang bisa meningkatkan diabetes dalam tubuh. Kurangi konsumsinya, ya! –SH–

Artikel Terkait

4 Makanan Ini Dapat Meningkatkan Diabetes!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email