Rabu, 22 November 2017

Penyebab dan Gejala Kanker Serviks yang Wajib Diketahui


Penyakit kanker adalah suatu penyakit yang saat ini sudah tidak asing lagi bagi setiap orang karena merupakan satu jenis penyakit yang sangat berbahaya. Menurut sumber yang dipaparkan oleh ahli kesehatan, kanker yang satu ini terjadi karena sel-sel di dalam tubuh mengalami suatu mutasi genetik atau suatu perubahan pada DNA. Salah satu jenis penyakit kanker yang sangat berbahaya adalah jenis kanker serviks yang saat ini sudah populer dan melanda berbagai kalangan perempuan. Gejala kanker serviks stadium awal perlu diketahui oleh setiap perempuan agar bisa mencegahnya. Dan sebagai informasi kesehatan berikut ini akan saya jelaskan beberapa penyebab dari penyakit tersebut.

1 . Akibat Virus

Ada berbagai macam penyebab yang dapat saja terjadi dan menimbulkan penyakit kanker ini. namun menurut penelitian, 99,7 persen terjadinya kanker serviks ini disebabkan oleh virus yang dikenal dengan HPV. HPV atau yang dikenal dengan human papillomavirus merupakan salah satu golongan virus yang memiliki kurang lebih dari 100 jenis virus. Jenis virus ini biasanya tersebar dengan cara melakukan suatu hubungan badan dimana terjadi langsung kontak kelamin antara perempuan dan juga laki - laki, pertukaran cairan tubuh dan beberapa hal lainnya.

2 . Berbagai Macam Faktor yang Meningkatkan Potensi Kanker Serviks

Ada Banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan meningkatnya potensi kanker yang satu ini bagi setiap perempuan. Beberapa faktor tersebut diantaranya adalah aktifitas seksual yang bisa dibilang terlalu dini, merokok, gonta ganti pasangan, mengkonsumsi pil KB selama 5 tahun atau lebih,  memiliki sistem kekebalan tubuh lemah serta berbagai faktor lainnya. Mengenali faktor yang dapat meningkatkan potensi terjadinya kanker serviks ini merupakan salah satu hal yang dapat anda jadikan sebagai referensi kesehatan bermanfaat.

Selain itu, penting sekali bagi setiap perempuan untuk dapat mengenal lebih detail gejala kanker serviks stadium awal karena dengan mengetahuinya bisa langsung dilakukan suatu tindakan medis agar bisa ditanggulangi melalui cara yang tepat. Hal ini menghindari penyakit yang terditeksi lambat yakni penyakit yang sudah diditeksi setelah masuk ke dalam stadium akhir.

Artikel Terkait

Penyebab dan Gejala Kanker Serviks yang Wajib Diketahui
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email