Sabtu, 11 November 2017

Agar Foto dan Video Di WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis

Cara agar foto yang kita terima di whatsapp tidak tersimpan otomatis ke camera roll atau ke memory card di hp anda. Di khususkan bagi pengguna whatsapp atau yang biasa dikenal dengan singkatan WA.

Whatsapp merupakan salah satu media sosial terpopular di indonesia maupun luar negeri, oleh karena itu banyak dari masyarakat yang menggunakan whatsapp sebagai media untuk berkomunikasi dengan keluarga, sahabat, teman - teman, rekan kerja dan lain lain.
WhatsApp
sumber : images.sftcdn.net
Fungsi whatsapp sendiri tidak jauh berbeda dari media sosial lainnya seperti facebook, line, BBM dan lainnya yaitu untuk berkomunikasi (chatting) bedanya, kalau di facebook untuk mencari teman kita tinggal ketik di kotak pencarian dengan nama yang kita inginkan maka akan muncul banyak pengguna facebook dan tinggal ditambahkan sebagai teman dan setelah di konfirmasi barulah anda bisa berteman.

Berbeda dengan whatsapp, agar bisa terhubung dengan pengguna whatsapp lainnya maka anda harus mempunyai nomor ponselnya, setelah anda menambahkan nomor ponsel teman anda, secara otomatis anda akan terhubung dan langsung bisa berkomunikasi.

Whatsapp merupakan aplikasi yang ringan untuk digunakan berkomunikasi, selain ringan ada satu kelebihan yang mungkin tidak dimiliki oleh aplikasi lain yaitu, ketika teman anda mengirimkan sebuah gambah atau video kepada anda, secara otomatis gambar atau video tersebut akan tersimpan ke memory card anda jadi anda tidak perlu mengunduh lagi.

Beberapa orang mungkin tidak suka dengan cara kerja whatsapp yang langsung menyimpan file secara otomatis dengan beberapa alasan,
  • Memory card akan cepat penuh
  • Gambar yang diterima tidak bermanfaat
  • dan mungkin anda punya alasan lain
Dengan beberapa alasan tersebut maka, saya akan bagikan bagaimana cara agar file tidak tersimpan otomatis.
oke langsung saja !

Pertama ketuk/ Tap icon Settings (lihat gambar)
Selanjutnya pada menu setting pilih Chats
Selanjutnya pada menu Chats, matikan (Off) Save to Camera Roll seperti yang terlihat pada gambra diatas.

Sekarang jika anda menerima pesan gambar, gambar tersebut tidak lagi tersimpan otomatis seperti sebelumnya namun gambar yang sudah tersimpan juga tidak hilang di camera roll anda.

Artikel Terkait

Agar Foto dan Video Di WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email