Selasa, 11 Juli 2017

Bongkar, Rahasia Agar Diterima Google AdSense

Seperti para blogger lainnya ketika sudah resmi diterima menjadi publisher Google AdSense mereka langsung menulis pengalamannya, pengalaman berjuang agar bisa diterima. Sayapun demikian, mendapat email dari Google AdSense yang berisi kata Selamat adalah mimpi yang paling ditunggu kenyataannya oleh para blogger pemula.
Google AdSense
Ngomong - ngomong sepertinya sobat sangat tertarik dengan judul "Bongkar, Rahasia Agar Diterima Google AdSense" hehe. sebenarnya tidak ada rahasia gan yang ada hanya tips - tips yang sudah disimpulkan dari hasil perjuangan para master.

Sedikit bercerita, bahwa untuk menjadi publisher Google AdSense memang sangat susah sekali karena banyak syarat dan ketentuan yang harus kita patuhi. saya sendiri sudah berkali - kali di PHP in tapi saya agak penyabar dalam masalah ini.

Pertama kali saya daftar, saya lolos review pertama kemudian masuk review kedua hilang gak ada kabar. saya tidak menerima email diterima atau penolakan dalam waktu 4 hari dan tidak juga terlihat ada iklan aktif diblog saya. akhirnya saya berfikir kalau saya sudah ditolak, mungkin google mengabaikan permohonan saya.

Karena merasa diabaikan akhirnya saya menghapus akun saya kemudian mendaftar lagi untuk yang kedua kalinya dan ternyata hal yang sama terjadi lagi bahkan yang kedua ini saya menunggu email sampai seminggu sebelum akhirnya saya hapus lagi akun Google AdSense saya.

Dan sekarang adalah kali ketiga saya mendaftar, tapi sebelum itu saya perbaiki dulu blog saya dan menambah jumlah artikel, menambah kelengkapan blog dan mengatur tampilan agar lebih menarik. setelah itu saya mendaftar lagi dengan jumlah artikel 30 konten saja.


Alhamdulillah saya di PHP in lagi gan, nyesek banget rasanya, kesel, pengin marah, waduh pokoknya. tapi saya memilih untuk bersabar dan terus berjuang karena teman saya juga sudah puluhan kali ditolak sedangkan saya baru tiga kali.

Setelah tiga kali di PHP in, alhamdulillah saya masih sabar, masih semangat, dan masih yakin kalau saya pasti bisa diterima. karena perjuangan selalu membuahkan hasil gan huhuuy.

Akhirnya pada kali keempat saya mendaftar, Alhamdulillah berhasil. karena itu saya akan berbagi tips jitu yang saya lakukan sebelum mendaftar Google AdSense. Silahkan disimak gan.

1. Baca Kebijakan Google AdSense
Waktu yang paling baik membaca kebijakan Google AdSense menurut saya adalah sebelum sobat membuat blog. Sehingga sobat bisa mengelola blog Sobat sesuai kebijakan yang disarankan agar tidak banyak kesalahan. Kebijakan Google AdSense ini berlaku tidak hanya pada saat mendaftar saja namun juga setelah kita diterima dan menjadi blogger sejati.

2. Kelengkapan Blog
Setelah sobat membuat blog, buatlah blog sobat menjadi blog yang lengkap dan rapi sehingga terlihat berkarakter. karena dengan begitu saya percaya bahwa pengunjung akan jatuh cinta pada blog sobat pada pandangan pertama. hehee

Ini adalah beberapa kelengkapan yang dimaksud.

- Template
Untuk tampilan sebaiknya gunakan template yang sederhana dan responsive yang paling penting adalah gunakan tempalte yang ringan.

- Halaman Pendukung
Halaman pendukung yang saya buat terdiri dari : About, Contact, Disclaimer, Privacy Policy, Terms of Service (TOS) dan Sitemap tapi belum selesai.

- Widget
Beberapa widget yang disarankan oleh para master yang juga saya pasang di blog saya adalah Popular Posts, Label/Kategori, Recent Posts, Archives dan Profil Google Plus/Blogger.

3. Konten
- Berkualitas dan Bermanfaat
Meskipun nantinya yang mereview konten blog kita adalah manusia namun juga mereka tidak selalu menilai blog itu bermanfaat atau tidak dengan tepat. pasti ada kriteria atau parameter yang digunakan untuk menilai.

Nah pertanyaannya, bagaimana agar konten kita terlihat berkualitas dan bermanfaat ?
Buatlah konten yang orisinal dan positif untuk menjaga kualitas konten sobat.
Dan untuk manfaat, disinilah peran media sosial tentunya konten yang bagus dan bermanfaat dilihat dari banyaknya like, share dan comment yang positif.

Karena itulah sebelum mendaftar Google AdSense diusahakan agar konten sobat banyak yang share like dan comment

- Kelengkapan Konten
Usahakan menulis konten yang orisinal dan lengkap, kelengkapan yang dimaksud adalah konten yang tidak hanya berisi tulisan saja namun juga ditambahkan gambar, audio, video atau yang lainnya untuk mendukung konten sobat agar pembaca bisa paham apa yang dimaksud dari konten tersebut.

- Jumlah Konten
Untuk jumlah konten saya tidak tau pasti, semakin banyak semakin bagus. Artinya semakin banyak konten sobat maka pihak google akan menilai bahwa anda aktif dan rajin sehingga kemunginan diterima lebih besar.

Tapi bukan berarti yang terbanyak adalah yang paling bagus. sobat harus tetap menjaga kualitas dan keaslian konten sobat. karena kualitas dan keaslian menurut saya lebih penting dari pada jumlah konten.

Jumlah konten yang saya daftarkan hanya berjumalah 38 artikel saja dan ini adalah yang ke 42, tapi sebagian besar selalu muncul di halaman pertama pada google pencarian.

4. Pengunjung
Mungkin untuk masalah pengujung sobat tidak perlu menunggu sampai 1000/hari karena sejujurnya blog yang saya daftarkan hanya memiliki pengunjung 30/hari. namun saya tidak berhenti promo sampai sekarang

5. Umur Blog
Umur blog yang saya daftarkan sudah berumur 6 bulan lebih. Saya mengikuti saran dari beberapa master. Namun ada alasan kenapa saya baru mendaftar pada saat umur 6 bulan itu karena sebelumnya blog saya sangat berantakan dan belepotan.

Jadi kalau sobat yakin blog sobat sudah memenuhi syarat, tidak ada salahnya mencoba meskipun umur blog belum sampai 6 bulan karena banyak juga yang umur blog hanya 3 bulan bisa diterima.

Pokok intinya harus sabar, tetap semangat dan terus berjuang sampai sukses.
Salam Blogger ! hehe

Artikel Terkait

Bongkar, Rahasia Agar Diterima Google AdSense
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email