Rabu, 31 Mei 2017

Indikasi Kesehatan Tubuh Berdasarkan Kemunculan Jerawat

Tidak disangka, ternyata kemunculan jerawat di wajah bisa menjadi indikasi kesehatan tubuh kamu, lho. Meski sudah menggunakan asuransi kesehatan, bukan berarti kamu bisa mengabaikan masalah tubuhmu. Yuk, coba kenali indikasi kesehatan tubuh berdasarkan kemunculan jerawat di wajah. Siapa tahu dengan cara ini kamu bisa mengidentifikasi penyakit dalam tubuh sejak dini. Simak, ya!

  1. Kening. Jika kamu menemukan jerawat di kening, itu artinya tubuhmu mengalami gejala dehidrasi atau kekurangan air. Untuk mengatasinya, kamu bisa meminum lebih banyak air untuk menghilangkan racun-racun di dalam tubuh. Minum secangkir teh hijau juga sangat disarankan karena teh hijau mengandung antioksidan.
  2. T-Zone. Area dahi dan hidung menyatu dengan hati sehingga ketika muncul banyak jerawat di area ini, bisa jadi itu merupakan salah satu pertanda dari liver issue. Jika berkepanjangan dan ada tanda-tanda lain, silakan untuk segera mengecek ke dokter.
  3. Sekitar mata. Bagian area mata merupakan kulit yang sensitif dan juga tidak terlalu tebal. Namun demikian, bukan berarti jerawat tidak bisa muncul di sekitar area mata. Kulit di dekat mata bersambungan dengan lambung sehingga ketika muncul jerawat di area tersebut bisa jadi merupakan tanda bahwa kamu dehidrasi.
  4. Pipi. Kulit bagian pipi menyatu dengan paru-paru sehingga polusi bisa jadi merupakan penyebab mengapa jerawat bisa muncul di area pipi. Tidak hanya itu, bisa jadi ponsel atau bantalmu kotor sehingga menyebabkan munculnya banyak jerawat.
  5. Hidung. Bagian hidung merupakan bagian tersering yang menjadi rumah bagi para jerawat. Munculnya jerawat pada area hidung bisa jadi merupakan pertanda tekanan darah tinggi. Cara menguranginya bisa dengan mengurangi garam dan banyak memakan sayur serta buah.
  6. Dagu. Jerawat di area dagu merupakan pertanda bahwa pencernaanmu tidak lancar. Ubah cara makan untuk memperbaiki proses pencernaan dalam tubuh dan lihatlah bagaimana jerawat di wajah menghilang secara perlahan.
Tuh, ternyata jerawat tidak muncul tiba-tiba di wajah kita. Selalu ada penyebabnya dan bisa jadi kemunculan jerawat ini merupakan indikasi dari kesehatan tubuh kita. Jadi, apa kata jerawat tentang kesehatanmu? Semoga membantu, ya! 

Artikel Terkait

Indikasi Kesehatan Tubuh Berdasarkan Kemunculan Jerawat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email