Selasa, 03 Januari 2017

Inilah Makanan Berlemak yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Bagi kalian yang tengah menjalani program diet, biasanya makanan yang dianjurkan untuk kalian makan adalah makanan yang rendah lemak dan tidak berminyak. Namun, percaya atau tidak, ternyata beberapa makanan berlemak yang tinggi serat dan sehat juga bisa lho menurunkan berat badan kalian. Dengan memakan makanan berlemak yang tinggi serat dan menyehatkan ini, kalian tidak perlu lagi harus stress menjalani program diet dengan berbagai cara seperti harus memakan makanan yang rendah lemak saja, berolahraga penuh setiap hari di tempat gym dan bermain semua alat fitness-nya, dan lain sebagainya.

Kira-kira apa saja ya, makanan berlemak yang bisa menurunkan berat badan buat kalian yang sedang menjalani program diet? Yuks, langsung saja disimak ulasannya di bawah ini:
  • Ikan yang kaya lemak
Ikan yang kaya lemak seperti ikan tuna, troit, dan salmon ini, ternyata bisa menurunkan berat badan lho ketika mengonsumsinya. Kok, bisa? Hal ini disebabkan oleh kandungan lemak sehat yang terdapat di dalam ikan ini, tidak akan membuat badan menjadi semakin melar. Serta, adanya omega 3, asam lemak yang sehat contohnya DHA dan EPA, yang mampu mengurangi peradangan di tubuh, sekaligus memberikan protein dan bisa membangun massa otot.
  • Minyak zaitun
Menurut para ahli, minyak zaitun sangat cocok sekali dijadikan sebagai makanan untuk menurunkan berat badan. Dikarenakan, senyawa yang terdapat dalam minyak zaitun memiliki asam oleat yang bisa mengatasi penuaan. Biasanya, minyak zaitun ini dijadikan sebagai pengganti minyak untuk membuat masakan seperti saus pasta, salad, tumisan, dan lainnya.
  • Greek yoghurt
Tak hanya lezat, Greek Yoghurt juga mampu menyehatkan tubuh dengan tekstur yang lebih kental dibanding yoghurt biasanya. Makanan yang kaya lemak ini, memiliki kandungan asam lemak CLA, yang bisa menurunkan berat badan yang berlebih, mencegah penyakit jantung dan diabetes.
  • Alpukat
Dulunya, buah yang bernama alpukat ini merupakan salah satu buah yang sangat dibenci sekali oleh orang yang sedang menjalani program diet. Namun, bagusnya manfaat yang diberikan oleh alpukat, membuat buah yang satu ini pun sudah dijadikan sebagai makanan yang sangat dicari ketika menjalani diet. Menurut para peneliti, alpukat mempunyai kadar kolesterol dan trigliserida yang mampu menurunkan berat badan.
  • Dark Chocolate
Rasa yang sedikit dibanding coklat biasa, membuat dark chocolate pun jarang disukai banyak orang. Tapi, siapa sangka? Dark chocolate mampu menurunkan berat badan. Menurut Universitas Louisiana State, orang memakan dark chocolate lima hari berturut-turut memiliki indeks massa dalam tubuh yang lebih rendah, dan juga lemak sehat yang terdapat pada dark chocolate bisa membuat awet muda.
Wah, ternyata makanan yang selama ini kita anggap sebagai musuh ketika sedang diet, malah bisa menurunkan berat badan ya. –SH–

Artikel Terkait

Inilah Makanan Berlemak yang Bisa Menurunkan Berat Badan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email