Jumat, 27 Desember 2013

Diet dengan Sereal

Jika Anda berencana memulai diet untuk Menurunkan Berat Badan, mungkin diet sereal merupakan jalan yang baik. Sereal memiliki kandungan rendah lemak, rendah kalori dan tentunya memiliki kandungan serat yang tinggi dimana baik untuk pencernaan. Diet sereal  merupakan pilihan yang baik untuk program diet jangka pendek ataupun diet jangka panjang.

Ikuti terus intruksi dalam melakukan diet sereal dibawah ini.

  • Pilihlah sereal yang memang dikhususkan untuk program diet. Pilihlah sereal yang bertanda whole grain atau whole wheat yang kandungan gandumnya masih utuh.
  • Sarapan dengan mengkonsumsi sereal setiap pagi. Ambil 3/4 cangkir sereal ditambah susu skim ( tanpa lemak ) dan dapat ditambahkan juga beberapa buah seperti pisang atau strawberry.
  • Cemilan menjelang siang dapat mengkonsumsi buah atau sereal bar yang rendah lemak.
  • Makan semangkuk sereal untuk makan siang. Untuk variasi dapat menambah susu atau buah – buahan yang lainnya yang disesuaikan dengan selera.
  • Sore hari adalah waktu dimana mulai lapar dan ingin makan. Untuk cemilan disore hari bisa menggunakan buah, salad buah dan sayur ataupun sereal bar rendah lemak.
  • Nikmati makan malam dengan mengkonsumsi menu makanan normal. Pilihlah makanan berprotein untuk makan malam, karena karbohidrat sudah didapatkan dari sereal yang dimakan dari pagi hingga sore.
  • Pada malam hari bila terasa sangat lapar, dapat mengkonsumsi buah – buahan , sereal bar atau semangkuk sereal yang ditambah buah.
  • Lakukan diet sereal ini selama dua minggu dan kemudian tambahkan variasi untuk diet agar mendapatkan asupan gizi yang baik setiap hari. Tambahkan juga sumber gizi seperti daging, sayuran, buah – buahan, roti dan susu untuk memastikan mendapatkan nutrisi yang tepat untuk tubuh.

Dengan diet sereal dapat menurunkan berat badan dalam jangka waktu pendek, namun tidak disaran untuk digunakan untuk periode jangka panjang.

Artikel Terkait

Diet dengan Sereal
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email