Senin, 01 Juli 2013

Diet Mudah dengan Program Diet

Diet merupakan salah satu hal yang paling dilakukan oleh beberapa orang. Banyak orang yang telah melakukan program diet tapi sering gagal ditengah - tengah jalan, sehingga program diet yang dilakukan percuma dan tidak mendapatkan hasil yang memuaskan.

Ada banyak orang yang melakukan program diet sebagai Cara menurunkan berat badan dengan cepat untuk dapat menurunkan berat badan dengan waktu yang singkat. Banyak hal dilakukan untuk untuk menjalankan diet ini, mulai dari konsumsi obat – obatan diet atau pelangsing badan yang belum tentu kebenaran manfaat dan keamanannya.

Sebenarnya ada cara yang lebih aman dibandingkan menggunakan obat – obat pelangsing badan, yaitu dengan melakukan program diet yang dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Tentunya program diet ini dilakukan tanpa perlu menggunakan tambahan obat – obatan diet yang belum tentu terjamin keamanan dan khasiatnya.

Berikut ini Artikel Kesehatan tentang beberapa program diet yang dapat dilakukan untuk dapat menurunkan berat badan dengan cepat.
  • Ganti karbohidrat yang biasa di konsumsi menjadi karbohidrat kompleks seperti beras merah, gandum, ubi jala dan kentang. Nasi merah merupakan karbohidrat kompleks terbaik bila ingin melakukan program diet. Nasi merah dapat bertahan lebih pada sistem pencernaan sehingga akan terus mendapat energi yang lebih lama. Hindari juga bahan karbohidrat olahan seperti roti tawar, dan ganti dengan menggunakan roti gandum.
  • Perbanyak minum air putih. Air putih adalah pilihan terbaik untuk program diet karena tanpa mengandung kalori di dalamnya. Seperti yang diketahui air putih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan untuk menjaga metabilisme tubuh tetap terjaga. Hindari minuman – minuman bersoda, kopi atau minuman lainnya yang memiliki banyak kandungan kalori.
  • Hindari makanan-makanan yang banyak mengandung lemak serta fast food atau makanan cepat saji. Kedua jenis makanan tersebut memiliki banyak lemak yang dapat sangat berdampak dengan program diet yang sedang dilakukan.  
  • Kurangi kadar garam pada makanan. Terlalu banyak mengkonsumsi sodium pada garam tidak baik untuk kesehatan tubuh. Banyak manfaat yang didapat dari mengurangi konsumsi garam selain untuk diet, yaitu untuk mencegah terjadinya darah tinggi ( hipertensi ) yang dapat menyebabkan penyakit jantung.
  • Perbanyak makan sayur dan buah – buahan yang memiliki banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Buah dan sayuran juga memiliki kadar kalori yang rendah, sehingga sangat baik untuk program diet.
  • Rutin berolahraga untuk membantu proses pembakaran kalori. Apabila kita sudah melakukan semua jenis diet makanan, tetapi tanpa dibarengi oleh olahraga maka semua itu akan semakin sulit saja dijalankan. Olahraga sangat baik untuk kesehatan selain untuk program diet. Olahraga terbaik untuk program diet adalah kardio seperti  berlari, berjalan cepat, berenang, atau bermain basket.
Sebenarnya menurukan berat badan dengan cepat dapat dilakukan dengan tekad dan keteguhan dalam menjalankan program diet. Ada hal yang perlu diingat dalam diet, yaitu jangan pernah memaksakan tubuh secara tiba – tiba dengan diet makanan ketat. Hal ini dapat menyebabkan efek yang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Jadi lakukan program diet yang disesuaikan dengan kemampuan tubuh agar tubuh tetap menjadi sehat.

Artikel Terkait

Diet Mudah dengan Program Diet
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email